Ribut Alex Marquez Vs Morbidelli Saat Sprint Race Jerez, Siapa Yang Kena Penalti ?

BeritaBalap.com-Alex Marquez (Gresini Racing) dan Franco Morbidelli (Monster Energy Yamah) terlibat crash dalam sprint race MotoGP Jerez Spanyol, Sabtu (29 April) yang kemudian menghadirkan red flag atau bendera merah sebagai tanda balapan dihentikan.

BACA (JUGA) : Libas Di Giannantonio Saja Tidak Bisa, Quartararo Keluhkan Loyonya M1 Karena Finish Ke-12, Zonk Point !

Kejadian diantara mereka berdua ini, ternyata juga memberikan efek kepada rider lain di belakangnya seperti Marco Bezzecchi (Mooney VR46 Racing Team) hingga motornya terbakar dan Takaaki Nakagami (LCR Honda) yang tidak bisa menghindar optimal hingga sempat sedikit menabrak Morbidelli yang sudah terjatuh di permukaan aspal.

koizumi

Lebih lanjut, Alex Marquez kemudian menyalahkan Morbidelli yang dianggapnya memaksa untuk masuk karena dianggap sudah tidak ada ruang lagi. Namun Morbidelli menyangkal hal tersebut karena ia merasa sudah berada pada racing line atau jalur balapnya.

BACA (JUGA) : Ada Konflik Serius Antara Aleix Vs Vinales ? Ternyata Vinales Punya Prinsip Berikut Ini

“Saya tidak mengharapkan itu. Saya berada di dalam jalur, tidak ada ruang. Saya mendengar sepeda motor dan bertanya-tanya dari mana asalnya, dan kemudian saya merasakan sentuhannya. Kami beruntung tidak ada yang terluka. Saya tidak tahu mengapa Morbidelli mencoba menyalip disana, “tutur Alex Marquez yang pada akhirnya jatuh lagi setelah dilakukan start ulang.

“Bagi saya, itu sudah melewati batas karena tidak ada ruang. Tapi menyangkut keputusan  juri balapan, ini seperti sebuah undian, “tambah Alex Marquez.

BACA (JUGA) : Waduh ! Walau Juara Dunia, Bautista Bisa Terakhir Balap WorldSBK Tahun Ini, Kenapa ?

“Ini adalah kecelakaan balapan sprint yang jelas karena banyak manuver menyalip di tahap awal. Dia dilewati oleh Fabio dan pergi agak jauh. Ya, saya melihat celah dan saya mengambil sudut saya. Saya tidak ingin menyalip. Saya mencoba mengarahkan garis saya dengan baik dan sempit. Apakah dia tidak melihat saya, apakah dia tidak meninggalkan ruang ? Saya tidak tahu tapi hasilnya dia memotong jalur, kami bersentuhan dan saya terjatuh, “balas Morbidelli dalam pembelaannya.

“Saya tidak ingin menyalip siapapun, saya hanya ingin mengambil tikungan saya. Tapi di sprint race semuanya sangat ketat. Setiap posisi yang kamu dapatkan sangat berarti karena sangat sulit untuk menyalip akhir-akhir ini sehingga kemungkinan besar kamu akan mempertahankan posisi itu setelahnya.”

BACA (JUGA) : Vinales Dendam Yamaha ? Sudah Lama Pergi Tapi Masih Sindir Keras

“Itulah hasilnya, orang mengambil risiko, mengambil risiko, dan banyak mengambil risiko. Apakah menyenangkan ? Sangat menyenangkan ketika kamu bisa keluar dengan selamat. Pasti ada emosi yang kuat, “tambah Morbidelli yang dikutip dari Speedweek.

Finally, setelah 4 jam dari berakhirnya balapan sprint, kemudian keluar surat keputusan dari dewan juri yang memutuskan hukuman long lap penalty bagi Franco Morbidelli saat race utama Minggu (30 April). BB1

Hasil Race MotoGP Jerez :

Klasemen Sementara : 

Facebook Comments

You May Also Like