Kesimpulan Tes Jerez : Aprilia Cuma Bisa Manyun

BeritaBalap.com – Tidak ada hal yang baru untuk diuji di Aprilia, baik saat di Valencia maupun di Jerez. Seluruh personel Aprilia benar-benar menunggu RS-GP yang sama sekali berbeda. Spare part versi 2019 pun sama sekali tidak bisa dipakai untuk motor 2020.

“Motor itu (RS-GP 2020) sangat berbeda. Mesinnya tidak sama, bahkan sasisnya sama sekali baru. Jika fairing terpasang, sasis tersebut tidak akan bisa dilihat perbedaannya,” tutur Aleix Espargaro yang sangat sabar menunggu prestasi Aprilia.

BACA (JUGA) : Aprilia Akan Gunakan Konfigurasi Yang Sama Dengan Honda Dan Ducati

koizumi

Faktor selain perubahan drastis di motor, menghadapi musim 2020 organisasi Aprilia pun berubah total. Massimo Rivola bos Aprilia Racing telah membawa gerbong baru demi perubahan. Tujuannya adalah meningkatkan komunikasi antar divisi.

Bahkan Massimo Rivola membawa beberapa insinyur baru untuk menggarap RS-GP 2020 dengan sangat serius. Konon beberapa insinyur tersebut adalah dari McLaren.

BACA (JUGA) : Aprilia Gandeng McLaren Untuk Buat Motor Yang Sama Sekali Baru Musim 2020

“Saya makin optimis. Kami sedang dalam perjalanan perubahan besar. Dua atau tiga kru mesin telah tiba, ada pula 2 kru aerodinamis yang juga telah tiba. Bahkan salah satunya khusus bagian rangka. Jadi, lebih dari 6 orang baru dari tempat yang sangat kompetitif telah bergabung dengan proyek ini, dengan ide-ide baru,” tutup Aleix Espargaro. WIC

Facebook Comments

You May Also Like