Rossi Puji Quartararo Tapi Inginkan Bagnaia Podium Juara Pertama Kalinya

BeritaBalap.com-Valentino Rossi (Petronas Yamaha SRT) memuji perfoma Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) yang dapat memaksimalkan perfoma M1 dalam sesi kualifikasi MotoGP Aragon Spanyol, Sabtu (11 September).

Quartararo memang sukses berada di starting grid ke-3 diantara dominasi Ducati di deretan 1-2 yang direbut Franceesco Bagnaia ‘Pecco’ dan Jack Miller. VR46 memuji gaya balap Quartararo yang dapat memaksimalkan kekuatan M1 pada lintasan yang memang tidak identik dengan prestasi Yamaha.

BACA (JUGA) : Resmi ! Yamaha Umumkan Morbidelli Kembali Balapan Seri Misano, Duet Dengan Quartararo

koizumi

“Dia mampu memaksimalkan kekuatan Yamaha, ialah pengereman dan saat masuk tikungan. Dia bekerja dengan baik dengan tim dan berhasil menemukan traksi ban di pintu keluar tikungan, dimana saya malah kesulitan. Dia mengendarai dengan baik, dia telah menemukan cara untuk melaju cepat dengan M1, ”tutur The Doctor yang sudah mengumumkan resmi akan pensiun balap MotoGP tahun depan.

Nah, pada sisi lain, Rossi justru berharap anak didiknya Francesco Bagnaia meraih podium juara untuk pertama kalinya di Aragon. Dalam hal ini, membuktikan sekaligus mementahkan anggapan bahwa Ducati sulit jawara di Aragon. Hal yang tabu ini harus dibantah dengan pencapaian prestasi.

BACA (JUGA) : Hasil Kualifikasi MotoGP Aragon : Bagnaia Pecco Pecahkan Rekor MM93 (2015), Ducati 1-2, Quartararo Ke-3

“Pastinya sudah waktunya dia menang, mendobrak hal yang tabu ini. Dia melaju sangat cepat, dia balapan dengan luar biasa, Ducati sangat cepat dan tim pabrikan melakukan pekerjaan dengan baik. Dia mengalami banyak perubahan musim ini, terutama dengan ban, jika tidak, dia akan memiliki lebih banyak poin di klasemen. Saya sangat berharap besok adalah hari yang tepat untuknya, ”timpal Rossi yang start dari posisi ke-21 di Aragon. BB1

Hasil Kualifikasi MotoGP Aragon :

Facebook Comments

You May Also Like