Kini Sirkuit Mugello Jadi Tempat Pengungsian, Loh Ada Apa?

BeritaBalap.com – Senin pagi, serangkaian gempa bumi mengguncang Tuscany. Gempa bumi paling besar mencapai 4,5 pada skala Richter, episentrumnya berada di Scarperia e San Piero. Di daerah situ pula sirkuit Autodromo Internazionale del Mugello.

Gempa ini tidak menimbulkan korban jiwa, namun 236 orang harus meninggalkan rumahnya untuk sementara waktu. Bahkan Mugello menjadi tempat penampungan sementara bagi pengungsi gempa di Tuscany. Di sirkuit Mugello juga, seluruh personel medic stand by.

BACA (JUGA) : Ketahuan, Perangkat Ini Yang Akan Dipasang Ke GP20, Teknologi Apa Lagi?


Kenapa Mugello? Padahal area itu juga terkena dampak gempa. Ternyata struktur sirkuit Mugello merupakan pondasi yang mampu menahan gempa. Jadi titik teraman tersebut dipilih untuk dijadikan pos penampungan sementara.

BACA (JUGA) : Barry Baltus (15 Tahun) Tidak Boleh Balap Moto3 (2020) Selama 4 Seri, Kenapa ?

“Kontrol yang dilakukan pada struktur sirkuit ini telah menghilangkan masalah (gempa). Kami telah memberi tahu lembaga-lembaga publik bahwa Mugello disediakan untuk masyarakat umum saat dibutuhkan. Pada saat yang sama kami ingin menggunakan kesempatan ini untuk mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang ingin dekat dengan kami,” jelas juru bicara sirkuit Mugello. WIC

Facebook Comments

You May Also Like