Marquez Sesalkan Motor MotoGP Sekarang Tidak Penuh Tantangan Seperti Dulu

BeritaBalap.com-Juara dunia MotoGP 2019 Marc Marquez mengatakan bahwa tantangan balap MotoGP saat ini berbeda dengan sebelumnya. Tehnologi yang terus berkembang menghilangkan challenge pembalap diatas motor pacuan.

BACA (JUGA) : Apakah Mandalika ? Dimana Trek Ataupun Tikungan Yang Paling Banyak Crash Di MotoGP 2022 ?

Jika disimpulkan, maka sekarang ini lebih dimudahkan oleh faktor motor. Selain tehnologi mesin dan perangkat elektronik, adalah soal aerodinamika yang dianggap melebihi batas. Disebut MM93 bahwa untuk mencapai tenaga puncak ataupun trosi dari motor saat ini lebih mudah, lebih singkat dan pastinya menjadi lebih cepat.

koizumi

“Memang dulu antara motor resmi dan satelit perbedaannya lebih besar. Sekarang tidak ada perbedaan. Tim satelit memiliki motor resmi. Oleh karena itu, semua orang memiliki alat untuk bersaing, “tutur Marc Marquez yang kontraknya akan selesai akhir tahun 2024, itu saat MM93 sudah berusia 31 tahun.

BACA (JUGA) : Ini Profil 6 Rookie Balap Moto3 Tahun Depan, Apakah Ada Pembalap Dari Indonesia ?

“Tapi apa yang terjadi, dan apakah kamu akan dapat memahaminya ? Jadi sebelum saya masuk ke MotoGP, ketika kamu memasang gigi ke-4 pada trek lurus, maka kamu tidak melaju dengan kecepatan penuh, karena kamu bermain dengan roda, dengan rem belakang dan dengan torsi motor, juga dengan posisi tubuh”.

BACA (JUGA) : Para Pembalap VR46 Riders Academy Makin Berjaya MotoGP 2023 ?

“Nah, sekarang, kamu keluar dan sudah di gigi ke-2 atau ke-3 dengan dukungan perangkat holeshot dan dengan aerodinamika, maka kamu memiliki semua torsi dan kamu berada di dalam fairing seperti yang terjadi di Moto3, “tambah Marc Marquez yang dilansir dari Motorsport. BB1

Klasemen Akhir MotoGP 2022 : 

Facebook Comments

You May Also Like