Knalpot Moto2 Dipindah Sebelah Kanan, Produk Spark (SP) Italia !

BeritaBalap.com-Balap Moto2 saat ini tidak lagi identik dengan posisi knalpot yang berada di sisi kiri pengendara. Sudah ada yang “berani” berbeda. Konteks yang membalikkan pakem yang sudah berlangsung relatif lama.

Terbukti nyata yang dilakukan tim Italtrans dengan racer Andrea Locatelli saat pengujian pramusim Moto2 yang sedang berlangsung di Jerez, Spanyol. Dalam hal ini, Italtrans bekerjasama dengan produsen knalpot asal Italia, yaitu Spark (SP).

Ini knalpot Moto2 selama ini yang ada di sebelah kiri, sekarang diubah tim Italtrans di sisi kanan

“Kami menggunakan knalpot SP yang baru untuk balap 2018 ini, yang menjanjikan lebih banyak kekuatan pada mesin. Mungkin kami akan menggunakannya saat seri Qatar, yaitu knalpot baru pada sisi kanan. Saat ini kami sedang fokus melakukan tes perbandingan antara knalpot kiri dan kanan, “terang Franco Brugnara selaku kepala kru pasukan Italtrans.

koizumi

Adapun balap Moto2 sendiri akan dihelat pada 18 Maret nanti di Losail, Qatar. Namun memang Italtrans belum memutuskan apakah knalpot ini dipakai di Qatar atau di lintasan lainnya.

“Knalpot baru ini dikembangkan oeh Spark yang bekerjasama dengan Italtrans dan kolaborasi ini dimulai pada 2017. Kami menguji dua solusi yang berbeda di Jerez, namun kami belum memutuskannya, bisa jadi akan menggunakan keduanya dalam sirkuit yang berbeda karena menawarkan manfaat yang berbeda, “tambah Franco Brugnara.

Diklaim bahwa knalpot kiri memiliki karakter tenaga yang lebih lembut dan ini penting saat masuk dan keluar di tikungan, sedang knalpot baru yang ada di sebelah kanan lebih baik di RPM atas. BB1  

Facebook Comments

You May Also Like