Morbidelli Ancam Yamaha Jika Tidak Kasih M1 Terbaru (2022), Ada Pabrikan Lain Yang Tertarik

BeritaBalap.com-Franco Morbidelli mengakui masih cinta Yamaha. Masih ingin bersama di tahun 2022. Namun dengan syarat harus menggunakan M1 versi terbaru.

Bukan seperti saat ini M1 tahun 2019. Sudah ketinggalan walaupun dengan bahasa diplomasi tambahan part penunjang. Tetap saja, secara tehnologi pasti berbeda. Ini terlihat jelas dalam pencapaian top speed atau kecepatan puncak jika dibanding M1nya Quartarro, Vinales datau Valentino Rossi.

BACA (JUGA) : Wilco Zeelenberg : Tim Petronas SRT Masih Ingin Terus Bersama Yamaha

koizumi

Maka dari itu, pembalap tim Petronas Yamaha SRT tersebut menginginkan motor pabrikan. Itu manusiawi. Faktanya memang prestasi murid dari VR46 ini adalah runner-up musim 2020 walau dengan motor lawas. Termasuk masih dapat merenggut podium di Jerez.

Yang pasti, timnya Rossi (Aramco Racing Team VR46) mengakui tertarik pada juara dunia Moto2 tahun 2017 tersebut. Belum lagi, beberapa tim yang memang hanya mengontrak ridernya 1 tahun saja (2021), artinya untuk 2022 dapat merekrut pembalap lain. Morbidelli menekankan bahwa ia belum melakukan pembicaraan dengan tim lain karena masih menanti komitmen Yamaha.

BACA (JUGA) : Sudah Merasa Tua, Aleix Espargaro Ingatkan Aprilia Cari Pembalap Muda

“Saya suka Yamaha dan saya ingin menjaga hubungan saya dengan mereka. Jika saya didukung oleh motor yang diperbarui, kecintaan saya pada Yamaha akan semakin besar ”.

“Belum ada yang jelas, kami harus menunggu sedikit lebih lama untuk konfirmasi datang, dimulai dengan hubungan antara tim saya dan Yamaha. Ini sudah menjadi konfirmasi penting bagi saya. Untuk memahami apa yang saya inginkan dari Yamaha, pertama-tama saya harus memahami apakah dia akan terus bersama tim saya. Sampai saat itu, ini merupakan hambatan besar untuk mengajukan pertanyaan kepada Yamaha ”.

“Saya belum berbicara secara pribadi dengan tim lain. Tapi saya sadar ada ketertarikan pada saya dari pabrikan lain, saya tahu itu. Meskipun, secara pribadi, saya belum berbicara dengan siapapun, “tambah Franco Morbidelli yang saat ini ada di posisi ke-8 dalam klasemen sementarea. BB1

Klasemen Sementara MotoGP :

Facebook Comments

You May Also Like