Kontingen Jateng Bangga Posisi ke-3 PON Papua Karena Murni Pembalap Jateng

BeritaBalap.com-Kontingen Jawa Tengah merasa sangat bangga dengan pencapaian mereka pada posisi ke-3 dalam klasemen akhir PON XX Papua 2021 untuk cabang olahraga balap motor. Total meraih 1 medali perak dan 1 medali perunggu.

BACA (JUGA) : Terus Peduli Balap Nasional, RCB Dan Proliner Ikut Partisipasi Cabor Balap Motor PON XX Papua 2021

“Kita sangat bangga ada di peringkat ke-3 karena semua pembalap kita asli dari Jawa Tengah. Bukan pembalap yang diambil dari daerah lain. Ini original rider dari daerah Jateng semua, “tegas Frits Yohanes selaku Ketum IMI Jawa Tengah yang ikut mendampingi kontingen PON Jawa Tengah bersama dua pembalap senior Hokky Krisdianto dan Bima Octavianus selaku pelatih.

koizumi

Dalam dunia sepakbola nasional, kita mengenal istilah naturaliasi. Ini buat pemain dari luar Indonesia yang diberikan hak kewarganegaraan Indonesia untuk dapat memperkuat tim nasional.

Esensinya hampir sama dengan trend dalam Kontingen PON dimana banyak pembalap asal Sumatera dan Jawa serta Sulawesi yang membela ‘bukan daerah asalnya’. Itu sudah lama terjadi. Tentu saja, ini berhubungan dengan fasilitas yang diberikan daerah yang dibelanya.

Frits Yohanes (tengah), Ketum IMI Jateng diantara para pembalap Jawa Tengah

“Total kita meraih 2 medali. Satu perak dan satu perunggu. Sekali lagi saya tegaskan, semua rider kita asli wong Jateng dan membela Jateng. Jateng gayeng pokokke, “tambah Frita Yohanes yang juga pengusaha muda di berbagai bidang dan berasal dari Wonogiri

By the way, untuk medali perak Kontingen Jateng disumbangkan Wahyu Nugroho yang notabene berasal dari Salatiga pada kelas Modifikasi Perorangan, sedangkan medali perunggu oleh M Erfin (Pekalongan) dan Reza Hanum (Purwokerto Banyumas) pada kelas Modifikasi Beregu. BB1

Perolehan Medali PON XX Papua :

Hasil Lengkap Juara Untuk 4 Kelas Yang Dilombakan :

Facebook Comments

You May Also Like