Kontrak Berakhir 2018, Movistar Tinggalkan Yamaha ? Rencana B-nya Ganti Monster Energy ?

BeritaBalap.com-Sponsor utama tim Yamaha, yaitu Movistar akan berakhirnya kontraknya tahun ini (2018). Hal terpenting, bahwa belum jelas apakah akan berlanjut atau tidak. Sekilas informasi saja, bahwa Movistar adalah perusahaan telekomunikasi Spanyol milik Telefonica, SA yang berkantor di Madrid. Ini televisi yang memiliki hak siar MotoGP di negeri matador tersebut.

Termasuk operasinya mencapai Jerman, Ceko, Britania Raya dan Amerika Selatan. Sudah lebih dari 22 juta penggunanya. Prediksi awal yang mengemuka bahwa Movistar masih mempertimbangkan serius keputusan untuk memperpanjang. Ini berhubungan dengan data pembeli siaran MotoGP yang tidak menunjukkan angka yang signifikan, termasuk pula prestasi Yamaha yang belum juga meraih podium juara.

Informasi lebih lanjut, Bos tim Yamaha, Lin Jarvis sudah mempersiapkan rencana B jika saja Movistar tidak melanjutkan kontrak. Salah satunya ialah menarik sponsor minuman berenergi Monster Energy yang selama ini mendukung Tech3.

koizumi

Monster Energy tidak akan mengikuti Tech3 karena Tech3 dipasok KTM yang dijamin dengan dukungan Red Bull. Itu kondisi yang tidak terpisahkan. Red Bull dan Monster Energy memang bersaing ketat dalam upaya mendukung dunia olahraga.

Kabarnya pula, Monster Energy yang berasal dari USA akan mensupport tim Suzuki. Soal ini, kita tunggu saja ya perkembangannya lebih lanjut. Pada bagian lain, konsentrasi manajemen Yamaha terpecah. Mengingat batas waktu hingga akhir Juni ini untuk memastikan tim satelitnya dalam kompetisi musim depan.

Dalam hal ini menyangkut keputusan dari kolaborasi sponsor Petronas, Sepang International Circuit (SIC) dan Yamaha. Harus segera deal soal pacuan motor yang dipilih karena menyangkut persiapan di pabrik. Kalau soal pebalap bisa sambil berjalan, namun policu menggunakan mesin dan sasis tahun berapa harus sudah bulat. Kembali ke urusan duit ya ! BB1  

Facebook Comments

You May Also Like