Kopdargab HPOC Tangerang : Jalin Kebersamaan Bikers Sekaligus Edukasi Safety Riding Bersama RCB

BeritaBalap.com- Sudah menjadi rutinitas wajib bagi kalangan bikers, untuk menjalin kebersamaan sesama komunitas motor. Seperti yang dilakukan oleh komunitas penunggang kuda besi matic bongsor Honda PCX yang tergabung dalam Honda PCX Owner Club (HPOC) Tangerang yang mengadakan acara kopdargab pada Sabtu malam kemarin (16/11) yang berlokasi di Apertemen Aeropolis, Tangerang.

Istimewanya, kopdargab HPOC yang menjalin kebersamaan bikers ini sekaligus memberikan edukasi safety riding bersama RCB yang dihadiri tamu undangan lebih dari 300 bikers dari 40 komunitas motor all varian se-Tangerang Raya. Dalam sejarahnya komunitas motor HPOC berdiri pada 16 Maret 2019, dan baru dideklarasi pada tanggal 13 Oktober 2019. Hingga sekarang untuk jumlah membernya sudah lebih dari 50 orang, dan terbilang aktif dalam hal melakukan kegiatan. Diantara kegiatan yang rutin dilakukan penunggang motor matic bongsor Honda PCX ini adalah, bakti sosial atau baksos, pelatihan safety riding, dan yang sudah menjadi agenda wajib bagi seorang bikers tidak lain touring.

Nah dari sekian kegiatan di atas tadi yang sifatnya intern organisasi. Namanya komunitas motor, tentu harus menjalin hubungan baik pula dengan komunitas motor lainya. Demi menjalin kebersamaan dan kekompakkan sesama bikers Tangerang, maka digelarlah acara Kopdargab, yang mendepat support dari part asesoris RCB asal Malaysia. Juga produsen knalpot termuka dari dalam negeri, apa lagi kalau bukan Proliner dan R9.

SAMSUNG CSC

Selain ingin membangun kebersamaan sesama bikers diacara kopdargab malam itu. Panitia juga menggelar panggung hiburan, dan berbagai games juga doorpriz. Intinya acara kopdargab malam itu, HPOC ingin memberikan pelayanan istimewa buat tamu undangan. Disela-sela acara hiburan, ada acara inti yang ditunggu-tunggu oleh tamu undangan yaitu pengenalan produk knowledge dari part asesoris RCB. Dipandu oleh Johanes atau yang akrab di panggil bro Jojo dari team marketing PT. Enwan Multi Partindo selaku distributor part RCB di Indonesia.

Malam itu bro Jojo memberikan sedikit materi tentang safety riding untuk masalah sistem pengereman atau brake system. Intinya tidak lain, bagi kalangan bikers touring sudah menjadi kebutuhan mereka. Jelas dalam hal touring, keselamatan yang paling utama saat berkendara adalah sistem pengereman.

“Rata-rata bagi komunitas motor, part RCB sudah akrab dengan mereka. Salah satunya yang sekarang lagi banyak dipakai para bikers adalah master brake pump dengan berbagai modelnya. Awalnya riset untuk master brake pump RCB difungsikan buat motor balap. Tapi kini master brake pump RCB yang berbahan aluminium alloy ini, memiliki tingkat penghentian laju lebih tinggi. Itu salah satu kelebihannya,” pungkas bro Jojo terlihat dikerumuni para bikers di stand RCB saat melakukan pengenalan produk kepada para bikers. Tim

Facebook Comments

You May Also Like