Pernah Menjajal Keduanya, Rossi Ungkap Bedanya MotoGP dan Formula One (F1)

BeritaBalap.com-Diantara semua pembalap MotoGP yang aktif saat ini, dipastikan Valentino Rossi yang paling sering dan paling mahir pula sehubungan balap mobil. Terbukti pernah beberapa kali menjajal mobil Formula One (F1).

Padahal yang lain baru satu kali atau malah banyak yang belum pernah. Rossi juga rutin ikutan Rally Italia dan Terakhir ikut balap ketahanan di Marina, Abu Dhabi dengan pacuan Ferrari.

BACA (JUGA) : Rossi Ungkap Pembalap Favoritnya, Tapi Tidak Terwujud Balapan Bareng, Siapa ?


Nah, dalam sebuah wawancara dengan media Sky Sport, The Doctor menyebut perbedaan mengendarai pacuan MotoGP dan mobil F1. Sekali lagi, ini berdasarkan pengalamannya. Bukan sekedar bicara tanpa bukti. Apa dong bedanya ?

“Pada dasarnya, motor lebih sulit dikendarai daripada mobil. Lebih dari apapun dari sudut pandang fisik. Anda diikat dan duduk di dalam mobil, jadi itu semua tentang sensitivitas. Namun dalam gerakan, tubuh juga diperhitungkan karena gerakan membuat perbedaan, “terang The Doctor.

BACA (JUGA) : Dari Ratusan Helmnya, Ini Desain Favoritnya Rossi, Tahun Berapa Dan Prestasi Apa ?

“Secara umum, motor sedikit lebih sulit, juga karena kita semua mengendarai mobil ketika kita berusia 18 tahun, sementara lebih sedikit orang menggunakan motor. Formula One (F1), bagaimanapun adalah benar-benar cara yang ekstrim, maka tingkat antara F1 dan MotoGP sangat mirip, “tambah Rossi. BB1

Facebook Comments

You May Also Like