Kroser Kawasaki Eli Tomac Raih Gelar Juara Dunia Pertama SX450 Supercross 2020


BeritaBalap.com- Tuntas sudah ajang Kejuaraan Dunia Supercross 2020 yang berlangsung di Rice Eccles Stadium, Salt Lake City, Utah, USA, Minggu (21/6). Kroser Kawasaki, Eli Tomac meraih gelar juara dunia SX450 Supercross 2020 meski finish diurutan ke-5 pada babak pamungkas.

BACA JUGA : Hasil Lomba Dan Standing Point Babak Final Supercross 2020 Salt Lake City

Sedangkan pesaing terberatnya Cooper Webb (KTM) ada di urutan ke-8. Dengan hasil ini, pembalap andalan tim Monster Energy Kawasaki sukses meraih gelar juara dunia kelas SX450 untuk pertama kalinya dengan total poin 384.


Eli Tomac kroser andalan tim Monster Energy Kawasaki raih gelar juara dunia pertama SX450 Supercross 2020

Sedangkan juara tahun lalu, Webb harus puas menjadi runner-up dengan perolehan total poin sebanyak 359. Hari itu adalah kemenangan bagi semua orang karena hajatan Monster Energy Supercross 2020 adalah olahraga profesional pertama yang menyelesaikan serinya setelah ditangguhkan karena pandemi global Virus Covid-19.

BACA JUGA : Kemenangan Cooper Webb Di Putaran 16 Memaksa Eli Tomac Menunda Perayaan Gelar Juara Dunia SX450 Supercros 2020

“Ini sangat keren, untuk memenangkan gelar 450SX pertama saya. Kejuaraan ini secara harfiah adalah makanan wortel terakhir yang saya kejar, terutama setelah kurang dari 3 tahun terakhir. Saya telah bekerja sangat keras untuk ini, “ujar Tomac yang setia didampingi Jess, kekasihnya dan Lev putri mungilnya.

Tomac bersama Jess sang kekasih dan Lev putri mungilnya

BACA JUGA : Kroser Kawasaki Eli Tomac Tetap Pimpin Klasemen SX450 Meski Finish Ke-3 Di Supercross 2020

“Dan saya berterima kasih kepada Tim Monster Energy Kawasaki dan seluruh perusahaan atas semua dukungan mereka untuk membantu saya hingga akhirnya mencapai tujuan ini buat saya dan semua orang yang merupakan bagian dari program ini. Kami menyiapkan diri untuk sukses mulai dari salah satu ke seri ini dan terus berjuang sampai akhir, “pungkas Tomac yang berasal dari USA dan berusia 27 tahun. Edhot

Facebook Comments

You May Also Like