KTM Fokus Menguji Fairing RC-16 Yang Dikembangkan Teknisi Tim Juara Dunia F1

BeritaBalap.com-Bos KTM Sebastian Risse mengaku bahwa mereka fokus dalam pengujian fairing pacuan RC-16 dalam tes shakedown di Sirkuit Sepang Malaysia (5-7 Februari). Dalam hal ini, tentu saja berhubungan dengan kineja aerodinamika yang lebih baik. Perfoma fairing Ducati yang spesial menjadi rujukan.

BACA (JUGA) : Hasil Tes MotoGP Sepang (Hari Ke-2) : Hujan Mengguyur, KTMnya Rookie Augusto Fernandez Tercepat

Sehubungan hal tersebut, tim pabrikan KTM berkoordinasi dengan Red Bull Advanced Technologies yang selama ini mengembangkan aerodinamika mobil Formula One (F1) tim Red Bull Racing yang merebut juara dunia F1 musim 2022. Termasuk tahun 2021. Jadi 2 tahun berturut-turut diraih driver Max Verstappen.

koizumi

Jadi secara umum, mereka tidak mengejar catatan waktu. Lebih kepada mencoba beberapa opsi atau pilihan fairing yang sudah disiapkan. Ini yang akan dievaluasi bersama setelah nantinya diberikan input oleh pembalap yang akan melakukan tes pada 10-12 Februari nanti.

BACA (JUGA) : Orang Penting Ducati Ini Ungkap Misi Spesial Mereka Dalam Tes Sepang, Aerodinamika Atau Mesin ?

“Ini adalah tes Shakedown, tidak dimaksudkan sebagai tes kinerja utama, jadi kami melihat lebih dalam hal-hal yang nantinya harus berjalan dengan sempurna. Kami masih memiliki beberapa hal untuk disetel dan diperiksa, apakah semua motor baik-baik saja tetapi kami senang. Semuanya berjalan dengan baik, “terang Sebastian Risse selaku manajer teknis KTM.

“Kami memiliki beberapa versi (fairing RC-16, red) dan banyak pra-pengujian di terowongan angin dan lain-lain. Tapi pada akhirnya, yang penting adalah apa yang terjadi di lintasan. Jadi kita lihat saja disini, ”tambah Sebastian Risse yang dilansir dari Crashnet. BB1

Hasil Tes Shakedown MotoGP Sepang (Hari ke-2, 6 Feb) :

Facebook Comments

You May Also Like