KTM MotoGP Rookies Cup 2019 Sachsenring : Acosta (15 Tahun) Jawaranya, Tatay Tetap Pimpin Klasemen


BeritaBalap.com-Pembalap asal Spanyol, Pedro Acosta meraih podium juara dalam race pertama balap Red Bull MotoGP Rookies Cup 2019 di Sirkuit Sachsenring, Jerman, Sabtu (6 Juli). Acosta yang masih berumur 15 tahun mengungguli Yuki Kunii dan Carlos Tatay dalam kompetisi yang dipersembahkan pabrikan KTM ini.

Namun bicara klasemen, maka kompatriot atau rekan senegaranya yaitu Carlos Tatay tetap kokoh di puncak klasemen sementara walaupun finish ke-3 di race perdana. Petarung asal Spanyol usia 16 tahun ini cukup jauh meninggalkan rival-rivalnya. Berjarak 52 poin dengan rival terdekat asal Jepang, Yuki Kunii.

KTM MotoGP Rookies Cup yang notabene adalah balapan persembahan KTM

Oh ya, Mario SA sebagai salah satunya pembalap tanah air yang ambil bagian harus merelakan peringkatnya yang semakin turun karena memang sudah absen alias tidak bersaing sejak seri sebelumnya sebagai efek cedera yang dialami. Saat ini racer binaan Astra Honda Motor (AHM) ini ada di posisi ke-18 dalam klasemen sementara KTM MotoGP Rookies Cup.


Dibawah ini adalah hasil race 1 berdasarkan peringkan atau posisi yang diraih, kemudian di bawahnya lagi adalah klasemen sementara KTM MotoGP Rookies Cup. BB1

Hasil Race 1 (Berdasarkan Peringkat) :

Klasemen Sementara :

Facebook Comments

You May Also Like