Ducati Putuskan 4 Rider Saja Pakai GP23 Tahun Depan, Selebihnya Wajib GP22

BeritaBalap.com-Manajemen Ducati memberikan keputusan penting. Bahwa hanya 4 pembalap yang diberikan ijin menggunakan motor versi terbaru (2023) untuk tahun depan.

BACA (JUGA) : VR46 Komentarin Penampilan Pertama Marquez Yang Posisi Ke-13 Kualifikasi Aragon

Jadi tidak semuanya ataupun tidak lebih dari 4 racer seperti musim 2022 ini. Dalam hal ini, Ducati GP23 hanya akan digunakan rider dari tim Ducati Lenovo dan Pramac Racing. Jadi hanya buat Francesco Bagnaia ‘Pecco’, Enea Bastianini, Johann Zarco dan Jorge Martin.

koizumi

“Hanya tim Lenovo dan Pramac yang akan menerima motor pabrikan 2023 terbaru. Ducati itu kuat. Spesifikasi apapun cepat dan bisa menang, ”tegas Davide Tardozzi selaku manajer tim Ducati.

BACA (JUGA) : Bastianini Ungkap Strateginya Saat Melibas Pecco Di Aragon

Konteks inipun diakui oleh Luca Marini (Mooney VR46 Racing Team) yang tahun ini menggunakan spek terbaru (2022) tetapi musim depan (2023) mutlak pakai yang tertinggal 1 tahun

“VR46 dan Gresini tidak akan mendapatkan sepeda motor spek full pabrikan pada tahun 2023, “ucap Luca Marini yang juga adik tiri dari Valentino Rossi. Tentu saja, Ducati punya alasan logis. Mereka tidak mau buang-buang waktu ataupun biaya.

Lebih pakai motor 2022 untuk 4 pembalap tersebut diatas yang memang sudah terbukti tahun ini dengan berbagai set-up. “Lebih baik jika dua tim pelanggan lainnya fokus pada sepeda yang sudah terbukti dengan banyak data, “timpal Davide Tardozzi yang dilansir dari Speedweek. BB1

Klasemen Sementara MotoGP :

 

Facebook Comments

You May Also Like