KTM Percayakan Pengembangan Motor Terbaru (2020) Kepada Pedrosa

BeritaBalap.com- “Dani Pedrosa sangat membantu dari sisi mesin dan elektronik. Motor terbaru tahun depan akan banyak ditanganinya, “tegas Sebastian Risse, Direktur Teknis KTM. Jadi itu penegasan manajemen KTM atas peran serta Pedrosa untuk MotoGP 2020. Racer usia 33 tahun itu diberikan kepercayaan yang lebih dibanding yang lain.

Sebelumnya, memang KTM berharap agar Pedrosa yang notabene selama 18 tahun bersama Honda mau menggantikan Johann Zarco yang mengundurkan diri. Kontraknya tidak berlanjut 2020. Namun Pedrosa menolak dan tetap pada pendiriannya untuk fokus sebagai test rider alias penguji.

BACA (JUGA) : Zarco Sebut Jika Tidak Ada Tim MotoGP (2020), Kembali Balap Moto2 !

koizumi

“Dia memiliki pengalaman yang lebih banyak dari pembalap kami saat ini dan juga Mika Kallio, “tambah Sebastian Risse. Sekilas informasi saja, KTM yang mulai balap motoGP tahun 2016, sementara ini unggul 22 poin atas Aprilia dalam klasemen konstruktor (pabrikan).

Intinya, Pedrosa ditugaskan untuk membuat beberapa langkah upgrade pada KTM RC16. Tinggal nanti pembalap-pembalap KTM yang memilih, mana yang cocok atau sesuai bagi masing-masing.

BACA (JUGA) : Walau KTM Mundur Dari Moto2 (2020), Ajo Motorsport Tetap Balapan, Sasisnya ?

“Tidak setiap pembalap akan merasakan setiap langkah yang dia rasakan, tetapi jika anda membuat paket 10 pembaruan dan kemudian memberikannya kepada pebalap, maka mungkin mereka mengatakan, nah ini yang saya cari. Itu pada dasarnya fokus utama kami selama musim ini dan dipastikan sebagian besar motor tahun depan akan ditanganinya, “tambah Sebastian Risse. BB1

Klasemen Sementara MotoGP 2019 :

Facebook Comments

You May Also Like