KTM RC250 Terbaru (Moto3) Diriset Muridnya Rossi Usia 17 Tahun ‘Dennis Foggia’

BeritaBalap.com-Patut dipahami, bahwa pacuan terbaru tim KTM dalam balap Moto3 musim 2018 ini diriset oleh muridnya Valentino Rossi, yaitu Dennis Foggia. Rider asal Roma, Italia usia 17 tahun ini merupakan juara FIM CEV Moto3 2017. Jadi dalam final FIM CEV Moto3 di Valencia, Spanyol, November 2017 lalu Foggia sudah menggunakannya.

“Saat itu, Foggia membawa sasis dan lengan ayun baru dari kami yang telah dimodifikasi lebih lanjut, “ujar Christian Korntner selaku manajer proyek pengembangan KTM RC250 terbaru. Setelah itupun, Foggia melakukan pengujian Jerez, Spanyol.

“Sebetulnya, pengujian untuk Darryn Binder dan Nicolo Bulega. Namun situasi telah berubah dan kami harus menyusun rencana B. Dalam rencana ini, pada awalnya Foggia tidak dimasukkan. Dia juga ingin balapan terakhir dengan motor balap biasa, “ucap Christian Korntner.


“Tapi kemudian kami memintanya untuk menguji materi baru untuk mendapatkan petunjuk dan masukan pertama. Itu dalam tes 31 Oktober dalam persiapan final CEV. Dia sangat antusias dengan motor baru dan mengusulkan dirinya untuk memakainya di Valencia. Tentu saja, kami nyaman arena akan memperoleh informasi lebih lanjut. Sepanjang akhir pekan, kami memperoleh pengalaman yang positif, “tambah Christian Korntner.

Sayangnya memang tim naungan Foggia, SKY VR46 memilih absen di tes Valencia pada selasa hingga kamis ini (6-8 Feberuari). Faktanya memang pengujian ini tidak maksimal karena kemarin hujan hingga hanya beberapa racer saja (4) yang turun dan hari ini diberitakan suhu sangat rendah di kisaran 7-10 derajat. Memang tidak efektif dan tidak optimal ! BB1  

Facebook Comments

You May Also Like