Yamaha Bintang Centula 41RK Oku Timur, Tim ‘Jawara 2017’ Tapi Senjata Baru, Dua Rider Lagi !

BeritaBalap.com-Tim Yamaha Bintang Centula 41RK Oku Timur terbukti kasih kejutan di musim 2017 lalu. Sukses meraih juara nasional seeded MP1 (150 cc) Kejurnas Motorprix 2017 Region 1 (Sumatera). Nah, di musim 2018 kembali pasukan yang dikomandoi Aldi Gurlanda, ST, MM selaku pemilik tim ini kasih kejutan lagi.

Sekilas informasi saja owner-team adalah Kabag Administrasi Pembangunan Pemkab OKU Timur, Sumatera Selatan yang memang punya hobi balapan. Bagi yang belum paham orangnya, foto beliau ada di sisi kanan dari gambar Doohan dan mekanik TaufikTMS.  Oh ya, apa kejutannya Yamaha Bintang Centula ? Bahwa mereka siap dengan formasi pebalap anyar.

Mantapnya bukan hanya sebiji atau satu petarung saja seperti 2017. Namun siap tampil dengan duet seeded, yaitu Doohan Akbaruzaman dan Tony Rahmawan. Masing-masing berasal dari Banten dan Purbalingga, Jawa Tengah. Bicara nama Doohan sudah kenyang pengalaman di berbagai tim pabrikan.

Tahun lalu di tim Yamaha PARD yang konsen di Motorprix 2017 Jawa, sedang Tony Rahmawan malah sempat beberapa tahun tarung di tim Sumatera Utara. Intinya, mereka sudah sangat pengalaman. Mengenai mekanik yang mengawal, dijamin tetap setia dengan Taufik TMS.

Ini kiliker yang mendapat kepercayaan dari bos tim, Aldi Gurlanda, ST, MM. Terbukti saat perkenalan tim-tim Yamaha di Hotel Four Seasons, Jakarta beberapa waktu lalu, Taufik TMS yang diutus. Jangan lupa, Taufik TMS ini dulunya mantan road racer alias pebalap. Penulis menjadi saksi hidupnya. Tidak ada lawan di kelas Sport 2 Tak Std s/d 155 cc saat eranya Ninja 150. Selalu jawara ! Semoga tim Yamaha Bintang Centula 41RK Oku Timur kembali berprestasi di musim 2018 ini. BB1

 

 

 

Facebook Comments

You May Also Like