Rahasia Kemenangan Alfi Husni di OnePrix Ronde 4 Sentul : Settingan Suspensi dan Tekanan Angin Ban Terungkap !

BeritaBalap.com- Kisah sukses Alfi Husni (Yamaha Ziear ARL The Strokes55) dalam Kejurnas OnePrix seri 4 di Sentul pada 17 September 2023 memang patut diacungi jempol. Tidak hanya berhasil menjuarai race-1, tetapi juga mendominasi race-2. Lalu, apa rahasia di balik prestasinya yang memukau ini..?

BACA JUGA : Terungkap ! Rahasia Mesin Mengejutkan Leon Chandra Hingga Fadhil Rigani Jawara Pemula Seri Ke-4 OnePrix Sentul

Ternyata, kunci kesuksesan Alfi Husni bukan hanya dari kepiawaian berkendara, melainkan juga berkat settingan rahasia yang diberikan oleh mekanik andal, Bima Aditya. Nah, doski juga mengungkapkan rincian eksklusif tentang settingan suspensi dan tekanan angin ban yang menjadi rahasia di balik kemenangan Alfi Husni.

koizumi

Bima Aditya, sang mantan joki road race tahun 2000an, mengungkapkan, “Kalau masalah setting sebenarnya kemarin kurang setting, karena tidak sempat nyetting sebelumnya. Tapi yang terutama saya setting suspensi dan tekanan angin ban agar bisa nyaman 30 putaran, itu saja sih, Mas,” tuturnya.

BACA JUGA : Terungkap ! Rahasia Kemenangan Anak Mekanik GDT Racing Di Race 2 Beginner OnePrix Seri 4 Sentul 2023

Ini bukanlah settingan biasa, tetapi suatu rahasia yang dipersonalisasikan sesuai dengan karakter pembalap dan kondisi lintasan Sentul. Bima Aditya menjelaskan, “Alfi Husni pakai settingan yang soft, karena kan 30 lap jadi itu biar bannya awet juga. Kami sesuaikan sesuai dengan karakter pembalap dan mesin. Jadi enggak ada settingan persisnya, hanya sesuai dengan feeling pembalapnya.”

Mekanik berpengalaman ini juga membeberkan bahwa feedback dari Alfi Husni sangat berharga. Jika Alfi mengatakan, ‘mas ini mleyot, mas ini chatter,’ maka Bima Aditya akan segera mengambil tindakan. “Kalau mleyot ya dikerasin, dan kalau chatter ya dilembutkan sesuai dengan Sentul ini,” tambahnya.

BACA JUGA : Hasil Juara Race 2 Seri 4 OnePrix 2023 Sentul (Minggu)

Namun, yang paling mengejutkan adalah ketika Bima Aditya menyinggung tentang tekanan angin ban. Ia menggoda, “Yang pasti itu spesial, Mas, jadi agak rahasia dapur hehe,” sembari tersenyum. Rahasia apa yang disembunyikan dalam tekanan angin ban Alfi Husni? Kita hanya bisa menebak ya bro.

BACA JUGA : Hasil Juara Kelas Supporting Seri 4 OnePrix 2023 Sentul

Hasilnya? Alfi Husni berhasil meraih podium 1 dalam seri 4 ini baik pada race 1 maupun race 2, dan bahkan berhasil memimpin klasemen. Mantap ! Selamat ya..! Siborong – Borong

Facebook Comments

You May Also Like