KTM Umumkan Dani Pedrosa Balap Wildcard di Jerez, Kompetitifkah di Usia 37 Tahun ?

BeritaBalap.com-KTM mengumumkan bahwa test rider atau penguji Dani Pedrosa akan mengikuti balapan wildcard saat seri Jerez Spanyol. KTM mengklaim pentingnya eksistensi Dani Pedrosa dalam pengembangan RC-16. Bahkan disebut dalam berbagai kesempatan pada perfoma KTM menjadi kompetitif seperti saat ini karena perannya Dani Pedrosa.

BACA (JUGA) : Rebutan Ducati Dan Yamaha ? Jorge Martin Akui Kontraknya Hingga 2024 Tapi Ada Opsi Bisa Keluar Akhir 2023

Namun memang usia Dani Pedrosa saat ini sudah 37 tahun. Bahkan saat putaran Jerez, itu jelang 2 bulan lagi (September 2023, red) masuk umur 38 tahun. Alhasil, butuh perjuangan berat baginya untuk dapat bersaing dengan racer-racer muda yang mayoritas di rentang usia 22-26 tahun.

koizumi

“Saya menerima konfirmasi beberapa menit yang lalu, bahwa Dani (Pedrosa, red) akan menerima balap wildcard di Jerez. Itu menunjukkan betapa pentingnya dia bagi kami. Dia adalah penyumbang yang cukup besar dan kami mencoba memposisikannya untuk mengekspresikan potensinya dalam pengujian dan tentu saja untuk wildcard, “ucap Francesco Guidotti selaku manajer tim KTM.

BACA (JUGA) : Marquez Akui Kerap Menangis Jalani 3 Tahun Masa Sulitnya

Adapun MotoGP Jerez akan diselenggarakan tanggal 28 hingga 30 April 2023 nanti. Pedrosa sendiri terakhir mengikuti race wildcard saat seri Spielberg Austria 202 dan finish di posisi ke-10.

Tentu saja, bicara trek Jerez, itu sangat dikenal oleh Pedrosa. “Jerez dipilih karena memang logis, kami suka melakukan pengujian disana dan dia sangat mengenal tempat itu, “tambah Francesco Guidotti. BB1

 

Facebook Comments

You May Also Like