Kualifikasi FIM CEV Moto3 Aragon : Mario SA Starting Grid ke-26, Akankah Raih Poin Pertama ?

BeritaBalap.com-Seri ke-5 balap FIM CEV Moto3 akan dihelat di Sirkuit Aragon, Spanyol, akhir pekan ini (3-4 Oktober). Yap, pembalap tanah air usia 16 tahun, Mario SA siap melakoni kompetisi yang sudah diikutinya sejak musim 2019 lalu.

Jadi ini masuk tahun ke-2. Rider asal Jatim binaan pabrikan Astra Honda Motor (AHM) akan memulai start dari posisi ke-26. Itu berdasarkan hasil kualifikasi (kombinasi QP1 dan QP2) pada Jumat (2 Oktober) dengan best time 2 menit 21,244 detik.

Jadual balap FIM CEV Moto3 Aragon

Mario SA Tertinggal sekira 5 detik dari pole position yang diraih Daniel Holgado (Open Bank Aspar Team).  Sekilas informasi saja, Daniel Holgado ini adalah racer asal Spanyol yang masih berusia 15 tahun (kelahiran 27 April 2005).

koizumi

BACA (JUGA) : Kualifikasi FIM CEV Moto2 Aragon : 2 Pembalap Thailand Di Timnya VR46 Sukses Grid Ke-2 Dan Ke-6

Dia juga rival Mario SA di Red Bull KTM MotoGP Rookies Cup 2020. Namun memang Daniel Holgado lebih baik prestasi karena sudah meraih podium. Termasuk di klasemen sementara FIM CEV Moto3 ada di urutan ke-5.

Tentu saja, harapan kita adalah Mario SA dapat meraih poin pertamanya di FIM CEV Moto3 Aragon. Minimal mampu finish ke-15 ataupun bisa lebih baik lagi. Amin. BB1 (Ket Foto : Instagram Astra Honda Racing Team)

Hasil Kualifikasi :

Klasemen Sementara :

Facebook Comments

You May Also Like