Moto2 (Kualifikasi) : Sodokan Rider Thailand, Somkiat Chantra Grid Ke-3

BeritaBalap.com-Tetsuta Nagashima (ONEXOX TKKR SAG Racing Team) kasih kejutan di lap awal babak kualifikasi ke-2 (Q2) balap Moto2 di trek Red Bull Ring Austria, Sabtu (11 Agustus). Racer Jepang dengan sasis Kalex tersebut menorehkan waktu tercepat 1 menit 28,718 detik.

Ukiran waktu yang cukup lama bertahan. Bahkan hingga berakhirnya Q2. Tidak kalah menarik ialah sodokan pembalap Thailand, Somkiat Chantra (Idemitsu Honda Team Asia) yang merebut posisi ke-3. Wow.. mantap !

BACA (JUGA) : Kualifikasi MotoGP Austria : Marquez Pole Position, Quartararo Ke-2, Buktikan M1 Kompetitif

koizumi

Rekan satu timnya petarung nasional Dimas Ekky Pratama tersebut membuktikan kemajuan skill balapnya. Inipun pencapaian terbaiknya di babak kualifikasi. Ingat pula, Somkiat Chantra adalah rookie atau pendatang baru Moto2. Tahun 2018 lalu masih bermain FIM CEV Moto3.

Tetsuta Nagashima meraih pole position Moto2

Menjadi pertanyaan menarik dan kritis, bagaimana dengan sepak-terjang sasis KTM yang cukup menawan dalam beberapa kali sesi latihan bebas (FP) ? Apakah terbukti bertaji ? Apakah sudah menyelesaikan problem getaran yang begitu terasa selama ini ?

BACA (JUGA) : Kualifikasi Moto3 Austria : Fenati Rebut Pole Position, Honda Dominan Dari KTM

Pada akhirnya, Brad Binder (Red Bull KTM Ajo) dapat merebut starting grid ke-2. Ini pencapaian terbaik di musim balap 2019 ini. Boleh jadi Binder yang notabene juara dunia Moto3 tahun 2016 tersebut berupaya menunjukkan potensinya. Maklum saja, ini musim terakhir di pentas balap Moto2. Tahun depan sudah beralih ke level MotoGP bersama tim Red Bull Tec3 KTM.  BB1

Hasil Kualifikasi 2 (Q2) :

Hasil Kualifikasi 1 (Q1) :

Facebook Comments

You May Also Like