Kualifikasi MotoGP Austria : Hingga Posisi 10 Beda 0,2 Detik Saja, Pol Espargaro Pole Position, Kejutan Nakagami ke-2

BeritaBalap.com-Pol Espargaro (Red Bull KTM Factory) dijamin lebih termotivasi di seri Austria untuk ke-2 kalinya, Minggu ini (23 Agustus). Yap, dia tidak mau jatuh seperti Austria 1 (16 Agustus) dan pastinya ingin meraih podium jawara. Ingin ada kenangan terindah sebelum musim depan pindah ke Repsol Honda.

Nah, ini diawali dengan hasil baik. Pembalap asal Spanyol usia 28 tahun tersebut meraih pole position atau posisi terdepan dalam sesi kualifikasi MotoGP di trek Spielberg, Sabtu (22 Agustus).

BACA (JUGA) : Kualifikasi Moto3 Austria : Rodrigo Pole Position, 3 Besar Beda Sangat Tipis 0,0..Detik

koizumi

Penunggang KTM RC-16 ini menorehkan waktu 1 menit 23,580 detik. Berbeda tipis 0,022 detik dari Takaaki Nakagami (LCR Honda Idemitsu). Oh ya, pastinya ini kejutan Nakagami. Posisi terbaik dalam perjalanan MotoGP 2020.

Jangan lupa pula, deretan ke-3 diambil Johann Zarco (Avintia Ducati) yang baru sembuh dari cedera tulang skafoid. Bahkan doi tidak lolos tes medis saat pengujian hari pertama (FP1 dan FP2).

Fakta spesialnya, bahwa hingga posisi 10, cukup dengan gap 0,2 detik saja. Ini yang akan membuat persaingan lebih ketat dalam race nanti. Terlebih para unggulan seperti Andrea Dovizioso dan Quartararo justru berada di grid ke-9 dan ke-10 ataupun Alex Rins di posisi ke-7. BB1

Hasil Kualifikasi 2 (Q2) MotoGP :

Hasil Kualifikasi 1 (Q1) MotoGP (Dua Terbaik Menuju Q2) :

Facebook Comments

You May Also Like