Kualifikasi WorldSBK Donington Park : Trek Basah, Rea Pole Position, Toprak ke-13 Saja

BeritaBalap.com-Sesi superpole atau penentuan posisi dalam start dari balap WorldSBK di Sirkuit Donington Park, Inggris, Sabtu (2 Juli) berlangsung dalam kondisi trek basah.

Alhasil, ini kesempatan bagi para rider yang memang jago di lintasan basah. Apakah Jonathan Rea, kemudian Toprak Razgatlioglu dan Garrett Gerloff yang spesial di trek kering sejak sesi latihan bebas pertama (FP1) hingga ke-2 (FP2) dapat berada di barisan depan ?

Pada akhirnya, Rea kasih tunjuk sebagai The Rain Master. Gacoan trek basah dengan meraih pole position atau posisi tercepat. Best timenya 1 menit 40,101 detik. Grid terdepan bagi juara dunia WorldSBK dalam 6 tahun ini (2015-2020).

koizumi

Posisi ke-2 nya milik pembalap tim BMW, Michael van der Mark yang berjarak setengah detik. Justru yang tidak spesial di trek basah adalah penampilam Toprak Razgatlioglu yang akhir-akhir ini menjadi perbincangan publik karena dianggap berpotensi pindah ke balap MotoGP (2022).

Itu sebelum kemudian pengumuman resmi Yamaha Eropa untuk memperpanjang kontraknya di WorldSBK hingga 2023.  Kita tunggu saja bagaimana hasil race 1 WorldSBK yang akan berlangsung nanti malam sekitar pukul 21.00 untuk Waktu Indonesia bagian Barat (WIB). BB1

Hasil Superpol WorldSBK Donington Park :

Facebook Comments

You May Also Like