Langsung Jos 13 Poin Diatas Pacuan ‘CFMoto’, Ini Profil Rookie Moto3 Joel Esteban (18 Tahun)

BeritaBalap.com-Menarik untuk mengetahui profil singkat dari pembalap asal Spanyol Joel Esteban yang menjadi rookie atau pendatang baru Moto3 tahun 2024 ini.

Disebut menarik karena dalam 2 seri yang sudah dipentaskan (Losail Qatar dan Portimao Portugal), bahwa Joel Esteban yang berusia 18 tahun mengusung tim CFMoto Aspar Team sudah meraih 13 poin dan berada di posisi pertama dalam klasemen khusus untuk para rookie. Kalau secara umum atau keseluruhan, ada di deretan 10 besar. Inipun patut diapresiasi karena masih berstatus rookie.

Nah, Joel Esteban ini sebelum masuk ke kawah Moto3 tahun 2024 ini adalah peringkat ke-4 dari klasemen akhir FIM Junior GP 2023. Saat itu dalam bendera Aspar Junior Team. Kalau sebelumnya lagi (2022), Joel Esteban adalah runner-up dari European Talent Cup 2022. Inipun dalam bendera Aspar Junior Team. Jadi memang selama ini dibawah pembinaan Aspar Team.

koizumi

BACA (JUGA) : Terjawab Sudah ! Ini Soal Isu Tim Pramac Dilirik Yamaha Dan KTM Buat MotoGP 2025

Bagi yang belum paham menyangkut sponsor timnya di Moto3, bahwa CFMoto adalah salah satu merek motor asal China. Jadi dalam konteks ini, mereka membranding CFMoto diatas pacuan Joel Esteban.

BACA (JUGA) : Bukan VR46 Ataupun MM93 ! Acosta Sebut Rider MotoGP Favoritnya Dan Akui Sama Gaya Balapnya

Nah, dilansir dari Speedweek, maka CFMoto diberitakan menggelontorkan uang 1 juta euro atau sekira 17 milyar untuk misi promosi full branding selama 1 musim kompetisi Moto3. Belum termasuk yang Moto2 ya. Jadi diperkirakan pada angka puluhan milyar. Perlu diketahui juga, bahwa KTM sebelumnya memang sudah bekerjasama dengan CFMoto. BB1

Klasemen Khusus Rookie Moto3 :

Facebook Comments

You May Also Like