Bukan VR46 Ataupun MM93 ! Acosta Sebut Rider MotoGP Favoritnya dan Akui Sama Gaya Balapnya

BeritaBalap.com-Mungkin banyak yang tidak tahu atau paham. Bahwa bintang muda MotoGP Pedro Acosta punya rider favorit MotoGP yang bukan Valentino Rossi ataupun Marc Marquez. Bukan 2 pembalap tersebut yang dalam 2 dekade ini begitu dominan meraih juara dunia.

Terus siapa yang yang dikagumi dan bahkan disebut Pedro Acosta sebagai acuannya dalam mengendarai pacuan MotoGP ? Ternyata adalah Casey Stoner, juara dunia MotoGP 2007 dan 2011 yang sudah pensiun akhir tahun 2012.

BACA (JUGA) : Kalahkan VR46 Dan MM93 ! Pedro Acosta (19 Tahun 304 Hari) Masuk Peringkat Ke-3 Daftar Rider Termuda Raih Podium

koizumi

Menurut Pedro Acosta, mentalitas Stoner itu spesial. Disebutnya berbeda dari yang lain. Makanya bisa meraih juara dunia diatas 2 motor berbeda. Faktanya memang Stoner yang notabene berasal dari Australia dianggap petarung MotoGP yang punya bakat balap yang alami.

BACA (JUGA) : Ada Skenario Ducati Duetkan Pecco-Marquez Untuk Membangun The Dream Team ?

“Bagi saya, Stoner adalah sebuah tontonan, kurang lebih sama saja. Saya pikir, saya terkadang memiliki mentalitas yang sama dengan Stoner ketika dia mengendarai motor. Itu sebabnya menurutku, ini kurang lebih juga sedikit lebih spektakuler dibandingkan yang lain, “terang Pedro Acosta yang saat ini masuk dalam peringkat ke-3 dari daftar rider termuda yang naik podium. Dalam konteks ini, di putaran Portimao saat berusia 19 Tahun 304 hari.

BACA (JUGA) : Cek Data, Sirkuit Mana Yang Paling Sering Terjadi Kecelakaan ? Mandalika Masuk 5 Besar..?

“Pada akhirnya, memang benar bahwa sebagai gaya balap, maka saya lebih memikirkan Stoner. Tapi memang berbeda jika membandingkan masanya, karena MotoGP hari ini sedikit berbeda, ”tambah Pedro Acosta yang dilansir dari Motosan. BB1

Hasil MotoGP Portimao :

Facebook Comments

You May Also Like