Langsung Jos ? Ini Hasil Mantan Rider MotoGP Remy Gardner Dalam Tes WorldSBK Phillip Island

BeritaBalap.com-Mantan pembalap MotoGP Remy Gardner menunjukkan kemajuan spesial dalam pengujian balap superbike (WorldSBK) di Sirkuit Phillip Island Australia. Tepatnya pada hari pertama, Senin kemarin (20 Feb).

BACA (JUGA) : Akui Kerap Berunding, Lin Jarvis Targetkan Timnya Rossi Jadi Tim Satelit Yamaha 2024

Petarung asal Australia yang mengusung tim GYTR GRT Yamaha WorldSBK Team tersebut dapat berada di posisi ke-7 dengan best time 1 menit 31,600 detik. Tentu saja, proses adaptasi sedang berlangsung dalam berbagai hal.

koizumi

Dari sebelumnya diatas pacuan MotoGP KTM RC-16 menjadi Yamaha YZF-R1. Tenaga dan karakter mesin berbeda. Pengereman juga berbeda dari karbon ke baja, termasuk ban dari Michelin ke Pirelli. Remy Gardner berusaha mencapai batas. Skill balap Toprak Razgatlioglu (Pata Yamaha) yang juga jawara WorldSBK 2021 menjadi acuan.

BACA (JUGA) : Jika Jorge Martin Gantikan Morbidelli (2024), Tim Mooney VR46 Siap Menerimanya ?

“Ban belakang Michelin bisa bertahan sedikit lebih lama, tetapi ban depan Pirelli ajaib. Saya masih tidak mengerti dimana batasnya. Material karet kualifikasi Pirelli luar biasa, tetapi tidak bertahan lama. Singkatnya, saya akan mengatakan bahwa ban belakang Pirelli lebih lunak karena konstruksi bingkainya, ”ujar Remy Gardner yang juga juara dunia Moto2 musim 2021.

BACA (JUGA) : Ribut Aturan Baru MotoGP Tekanan Ban Depan 1,9 Bar Yang Dianggap Mengancam Jiwa ?

“Saya perhatikan bahwa terutama di tikungan cepat, bahwa saya paling banyak kalah saat ini. Di tikungan lambat, saya mengerem sebaik Toprak. Tantangan terbesar saya adalah menemukan batasnya. Hanya dengan begitu, maka saya akan tahu seberapa jauh saya bisa mendorong laju, ”tambah Remy Gardner yang dilansir dari PaddockGP. BB1

 

 

Facebook Comments

You May Also Like