Jika Jorge Martin Gantikan Morbidelli (2024), Tim Mooney VR46 Siap Menerimanya ?

BeritaBalap.com-Begitu santer pemberitaan soal Jorge Martin (Pramac Racing) yang ditaksir tim pabrikan Yamaha. Dalam hal ini untuk menggantikan Franco Morbidelli yang dianggap prestasinya loyo dalam 2 tahun belakangan pasca mengalami cedera pada kakinya. Kontrak Morbidelli memang berakhir tahun 2023 ini. Sebetulnya kontrak Jorge Martin selesai hingga tahun 2024 tetapi ada opsi untuk pindah lebih cepat.

BACA (JUGA) : Pembalap MotoGP Tuntut Bonus Gaji Kepada Dorna Karena Tambahan Sprint Race Sabtu

Yamaha memanfaatkan keinginan Jorge Martin yang dikecewakan Ducati karena tidak dipilih mengisi formasi tim Ducati Lenovo. Ducati justru pilih Enea Bastianini yang dikontrak hingga akhir 2024. Jorge Martin memang sangat ingin berada di tim pabrikan. Jadi klop ya !

koizumi

Lebih lanjut, bagaimana nasib Franco Morbielli kemudian jika itu terjadi ? Diprediksi kuat akan menjadi bagian dari skuad tim Mooney VR46 Racing Team. Terlebih Morbidelli yang juga juara dunia Moto2 tahun 2017 dan runner-up MotoGP 2020 asdalah bagian dari sejarah pertama VR46 Riders Academy. Valentino Rossi akan sangat membantunya.

BACA (JUGA) : Berapa Milyar Perkiraan Harga Yamaha M1 Valentino Rossi ?

Dalam hal ini, maka salah satu dari nama Luca Marini atau Marco Bezzecchi akan diplot mengisi skuad tim Pramac Racing. Maksudnya sebagai pengganti Jorge Martin yang memang ingin masuk tim pabrikan (opsi Yamaha).

“Jika Ducati atau pabrikan mengambil pembalap kami, maka saya tidak khawatir, karena itu berarti kami telah melakukan pekerjaan dengan baik, “ujar Alessio Salucci, akrab disapa Uccio selaku direktur tim Mooney VR46 Racing Team. Kita tunggu saja ya perkembangannya lebih lanjut. BB1

Facebook Comments

You May Also Like