Suzuki Tanpa Podium Juara, Joan Mir dan Alex Rins Sepakat Butuh Sosok Manajer Davide Brivio

BeritaBalap.com-Dua pembalap Suzuki, Joan Mir dan Alex Rins sepakat. Mereka kompak bahwa sosok manajer tim seperti Davide Brivio menjadi sosok penting. Itu yang diharapakan mereka kedepan (2022). Brivio memang pergi tahun ini ke balap Formula One (F1) bersama tim Alpine.

BACA (JUGA) : Marquez Hanya Sebut Quartararo Dan Pecco Pesaing Beratnya 2022

Faktanya memang Joan Mir ataupun Alex Rins tidak pernah satu kalipun meraih podium juara hingga seri ke-16 MotoGP 2021. Joan Mir yang juara dunia MotoGP 2020 lalu cukup terbaik finish ke-2 di Austria (1). Alex Rins malah hanya berada di deretan ke-11 klasemen sementara. Hasil terbaiknya ke-2 di Sachsenring Jerman.

koizumi

Mereka berharap agar Davide Brivio dapat memperbaiki kondisi Suzuki saat ini yang diklaim lambat dalam konteks riset. Misal pengembangan perangkat holeshot yang mendukung perfoma terbukti ketinggalan dibanding pabrikan lain.

BACA (JUGA) : Ini Gengsi Jepang ! Nakagami Terancam Rookie Moto2 Ai Ogura Yang Prestasinya Oke

Beberapa kali ditegaskan rider Suzuki bahwa GSX-RR versi 2021 ini hampir sama dengan motor tahun lalu. Tidak ada perubahan signifikan. Kritik yang keras. Secara logika sederhana, Brivio yang selama ini menjembatani keinginan pembalap dan principal Jepang.

“Aku sudah mendengar desas-desus itu. Dia telah bekerja sangat baik dengan saya di masa lalu. Saya pasti akan senang tentang itu. Tapi rumor hanyalah rumor, mari kita lihat. Saya pikir kami membutuhkan seseorang seperti Davide. Saya pikir anggota tim Jepang telah melihatnya dan sekarang mencoba segalanya untuk memperbaiki situasi ini, “ujar Joan Mir yang saat ini ada di posisi ke-3 klasemen sementara.

BACA (JUGA) : Wow..! Morbidelli Tegaskan Siap Ganggu Quartararo Tahun Depan

“Menjadi jelas bahwa kami tidak memiliki manajer tim. Suasana di tim tidak lagi sama seperti sebelumnya, bukan karena Davide pergi, tetapi karena sosok manajer tim ini hilang. Saya akan senang jika dia kembali ke Suzuki.

“Saya sangat menghargainya dan kami memiliki hubungan yang baik. Saya menulis kepadanya beberapa hari yang lalu dan dia mengatakan dia masih memiliki kontrak dengan Alpine untuk 1 tahun lagi. Tapi rumor itu tidak berhenti, jadi saya tidak tahu, ”timpal Alex Rins. BB1

Klasemen Sementara MotoGP 2021 :

Facebook Comments

You May Also Like