Launching Aprilia : Kenapa Belum Juga Dapat Title Sponsor Ataupun Main Sponsor ?

BeritaBalap.com-Aprilia sudah lakukan launching tim. Jadi memang didesain sebelum pengujian di Losail Qatar. Pacuan versi terbaru diklaim banyak perubaha. Itu kata Bos Aprilia Massimo Rivola.

“Kami mengubah konsep sayap depan, kemudian sasis menjadi baru, di belakang banyak ilmunya, fairingnya juga. Kami sangat bangga dengan apa yang kami bawa ke tes musim dingin ini, ”tukas Massimo Rivola selaku CEO Aprilia Racing.

Namun satu catatan penting dari tampilan livery Aprilia bahwa belum juga mendapat title sponsor ataupun main sponsor. Menjadi penting karena kucuran uangnya begitu signifikan. Bisa meringankan biaya riset ataupun operasional lainnya dari sebuah tim.

koizumi

BACA (JUGA) : Pecco Kasih Saran Penting Marc Marquez Agar Optimal Diatas Ducati GP23

Pertanyaan kritisnya, kenapa belum ada sponsor yang tertarik pada Aprilia ? Padahal prestasinya lumayan. Lebih lanjut dipahami, maksudnya title sponsor, seperti yang diperoleh pabrikan lain (Red Bull KTM, Ducati Lenovo, Monster Energy Yamaha ataupun Repsol Honda) ataupun tim satelit seperti Pertamina Enduro VR46, Red Bull GasGas Tech3 dan Prima Pramac Racing.

Adapun angka kucuran cuan untuk menjadi title sponsor menurut RT Sports Marketing sebagai agensi sponsor olahraga berkisar 6-15 juta euro atau sekira (Rp. 110-250 miliar).

BACA (JUGA) : Cek Fakta ! LCR Punya 2 Sponsor Oli Berbeda Tapi Posisinya Sama, Berapa Milyar Duitnya..?

Kalau bicara main sponsor adalah sponsor yang menonjol dan biasanya terlihat pada fairing samping. Level main sponsor ini dibawah title sponsor. Ini terlihat pada Castrol yang mendukung tim LCRnya Johann Zarco ataupun Idemitsu yang mendukung tim LCRnya Takaaki Nakagami. Nilainya mencapai 3-5 juta euro atau seputar Rp. 50-83 miliar. BB1

Facebook Comments

You May Also Like