Launching Tim Aruba.it Racing Ducati : Target Jawara Dunia Sebelum Ganti Panigale V4 (2019)

BeritaBalap.com-Skuad rider tim Aruba.it Racing Ducati di musim balap superbike (WSBK 2018) musim 2017 ini sama dengan tahun lalu. Yaitu Chaz Davies yang meraih posisi akhir sebagai runner-up dan Marco Melandri di urutan ke-4. Itu klasemen akhir mereka.

Momen peluncuran tim berlangsung hari ini (7 Februari). Terbukti duet Aruba.it Racing Ducati menjadi pesaing kuat duet Kawasaki Racing Team, Jonathan Rea dan Tom Sykes. Tahun ini, dipastikan menjadi motivasi tersendiri bagi Chaz Davies untuk dapat meraih gelar juara dunia.

Terlebih tahun lalu dapat merebut 7 kemenangan dan 11 kali podium. Termasuk Marco Melandri yang menang untuk pertama kalinya di Misano, Italia sejak terakhir tahun 2014. Tahun kompetisi 2018 ini menjadi spesial karena terakhir kalinya diaplikasi pacuan Ducati Panigale R V-Twin sebelum diganti Panigale V4 (2019).

Sehubungan target serius meraih predikat juara dunia, maka kepala teknik Ducati, Gigi Dall”Igna telah mengisyaratkan adanya beberapa peningkatan perfoma Panigale R saat tes akhir pra musim di Phillip Island Australia nanti (19-20 Februari). Jadi ini sebelum putaran pertama WSBK 2018 di sirkuit yang sama pada 23-25 Februari.

Pada bagian lain, Aruba.it Racing Ducati juga akan mengajak potensi muda Michael Ruben Rinaldi untuk ikut bertarung sebagai tim junior pada semua seri Eropa. Tahun lalu, Rinaldi sukses meraih prestasi terbaik di Superstock 1000 Eropa dengan tim Ducati yang didukung pabrikan. BB1  

Facebook Comments