Lebih Dekat Si-Kalem Dicky Ersa, Tahun Pertama Pindah Honda, Langsung Juara Nasional MP2

BeritaBalap.com-Dicky Ersa, petarung Astra Motor Racing Team, populer disebut pula ART Jogja yang sebetulnya bernama asli Dikky Ersa sukses meraih juara nasional seeded MP2 (125 cc). Itu ditahbiskan alias diresmikan dalam rangkaian gelaran Grand Final Motoprix 2018 di Sirkuit GBT Surabaya, Minggu kemarin (18 November).

Awas jangan salah, pembawaan Dicky Ersa memang kalem dan slow, tapi kalau sudah diatas motor, jangan ditanya. Saat race MP2, doi langsung lepas meninggalkan rivalnya dan ini konstan hingga bendera finish dikibarkan.

Dicky Ersa, juara nasional MP2 (125 cc) bersama komandan ART Jogja, Rudi Hadinata

Jadi berdasarkan penjumlahan poin dari posisi ke-3 saat Motoprix 2018 region II (Jawa) ditambah dengan nilai dari podium juara saat Grand Final Motoprix 2018 Surabaya menjadikannya sebagai jawara nasional MP2 (125 cc). Paham ya sampai disini !

koizumi

“Puji Tuhan, Mas. Ini tahun pertama saya di tim Honda dan memperoleh juara nasional, “bangga Dicky Ersa yang pastinya didukung penuh Rudi Hadinata sebagai komandan tim dan tuner asal Sleman, Yogyakarta, Mlethiz MBKW2.

Sehari-hari banyak latihan fisik untuk menjaga stamina

Bagi yang belum paham, Dicky Ersa ini berasal dari Palangkaraya, Kalimantan Tengah dan lahir pada 26 Maret 1997. Jadi masih berusia 21 tahun. Lebih lanjut diselami, bahwa orang pertama yang mengajaknya berkompetisi di tanah Jawa adalah mekanik asal Yogyakarta, Heru Kate. Alhasil, jasanya tidak akan terlupakan.

“Jadi saya diajak pertama Pak De Heru Kate pada akhir tahun 2012. Diajak main MP6 di Final Yamaha Cup Race di Mandala Krida. Kemudian saya mulai 2013-2014 bergabung di tim Yamaha Rafabinar, lanjut 2015-2017 di Yamaha Bahtera. Nah 2018 ini di ART Jogja, “terang Dicky Ersa yang menyebut bahwa kakak kandungnya, Donny Ersa yang banyak mensupportnya hingga saat ini.

Bersama ibunda tercinta

Ada hal penting yang menjadi tradisi Dicky Ersa sebelum balapan. Yaitu meminta doa restu ibunda tercinta, Erlinda Asi. Sungguh terpuji. Bagaimanapun juga doa ibu buat anaknya tercinta sangat manjur. Ingat peribahasa bahwa surga itu berada di telapak kaki ibu. “Selalu saya lakukan untuk memohon doa restu ibu sebelum balapan, “tambah Dicky Ersa.

Pada sisi lain, infonya saat ini Dicky Ersa yang juga sahabat dari Walikota terpilih Palangkara sering bolak-balik ke Jogja-Palangkaraya. Temuin siapa ya ? Untuk yang ini, doi minta dirahasiakan. Oh begitu.. ! BB1

Baca (juga) : Grand Final Motoprix 2018 Surabaya : Kete Playmaker, Dicky Ersa Juara Nasional MP2

 

Facebook Comments

You May Also Like