Tes Valencia (Hari 1) : Tampil Pertama MotoGP (Posisi 11), Juara Dunia Moto2 Akui Ducati Begitu Impresif

BeritaBalap.com-Juara dunia Moto2 (2018), Francesco Bagnaia melakukan debut MotoGP di lintasan Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol, Selasa (20 November). Bagnaia, akrab disapa Pecco berada di posisi ke-11 dan tertinggal 0,9 detik dari Maverick Vinales (Movistar Yamaha) yang berada di posisi terdepan.

Baca (juga) : Tes Valencia (Hari 1) : Posisi 6, Morbidelli : Yamaha Terbukti Lebih Mudah Dikendarai !

“Benar-benar mengesankan. Apa yang benar-benar luar biasa adalah kekuatan dan stabilitas saat pengereman. Ini adalah hal-hal yang saya yakin akan membuat saya merasa nyaman sepanjang musim, “ujar Pecco yang musim depan (2019) tergabung di tim Pramac Ducati.

koizumi

Yang menarik, pencapaian Pecco tersebut tidak diduganya. Karena fokus hari pertama ialah mencoba dan mengenali perasaan dengan motor. Intinya, adaptasi pengenalan dahulu.

“Saya mengikuti tes tanpa ide di kepala saya. Saya hanya ingin berada di trek dan melihat cara kerjanya. Saya telah melihat bahwa saya dekat, karena 0,9 detik itu tidak banyak. Tetapi kita harus menunggu dan tetap tenang. Hari pertama adalah tentang berkendara dan perasaan. Kesan pertama sangat bagus, kita harus terus melakukan pekerjaan dengan baik. Pada hari Rabu kami mungkin mencoba sesuatu di set-up, “tutur Pecco yang juga murid Valentino Rossi di VR46 Riders Academy.

Baca (juga) : Tes Valencia (Hari 1) : Tertinggal 1,4 Detik (Posisi Ke-17), Johann Zarco : KTM Benar-Benar Beda

“Saya tidak berpikir bahwa trek membuat perbedaan dimana anda membuat debut MotoGP, selalu ada 1000 aspek yang harus didasarkan pada trek Valencia yang sangat teknis dan sangat sulit, saya belum pernah hebat disini. Limit saya adalah selalu berupaya membuat motor lebih baik di tikungan. Tapi saya perhatikan ini bekerja sangat baik dengan Ducati, “tambah Pecco yang masih berusia 21 tahun. BB1

Tes Valencia (Hari 1) :

Facebook Comments

You May Also Like