Legenda Balap Agostini Beri Masukan Yamaha, Pilih Vinales dan Quartararo (MotoGP 2021)

BeritaBalap.com-Legenda balap (GP) Giacomo Agostini memberikan input kepada Yamaha. Tergolong berani karena Agostini menyebut 2 nama diluar Valentino Rossi yang seharusnya dipilih Yamaha untuk formasi 2021. Ini setelah berakhirnya kontrak para pembalap di akhir tahun 2020.

Adapun yang disarankannya ialah duo petarung muda, Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha) dan Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT). VR46 disebut sudah menaa seiring dengan tidak pernah lagi meraih podium juara. Terakhir memang 2017 (Assen).

BACA (JUGA) : Bisakah Pecahkan Rekor Giacomo Agostini ? Ini Respon Marc Marquez…

koizumi

Oh ya, Agostini yang berasal dari Brescia Italia aktif balap tahun 1964 hingga 1977. Prestasinya, sudah 15 kali juara dunia (GP350 dan GP500) dan rekornya belum terpecahkan hingga saat ini.

“Setiap tim membutuhkan pembalap muda yang cepat. Tentu saja, Yamaha memiliki Valentino, tetapi kita tidak tahu apa yang akan terjadi. Jika saya berada di tim Iwata, maka saya akan bertaruh pada Vinales dan Quartararo. Rossi sudah lama tidak menang. Dalam hidup, seseorang harus maju dan tidak melihat ke belakang. Ini adalah keputusan Vale, jika Yamaha senang maka lanjutkan saja, “terang Agostini yang saat ini berusia 77 tahun.

BACA (JUGA) : Jatuhnya Marquez Di Austin, Rekor Agostini Dan Rossi Tidak Dapat Disamai

Lebih lanjut, Agostini juga berkomentar soal Marc Marquez. Disebut bahwa juara dunia MotoGP 2019 dan sudah 8 kali juara dunia tersebut dapat berdiri bersamanya. Maksudnya, dalam konteks prestasi.

“Meskipun masih muda, Marquez telah memenangkan banyak hal dan ada kemungkinan bahwa suatu hari dia akan bergabung dengan saya, tetapi dia telah berjanji kepada saya bahwa jika dia melakukannya, maka dia akan mengundang saya ke pesta dengan gadis-gadis dan teman-teman, “timpal Agostini. BB1

Facebook Comments

You May Also Like