Legenda Balap Agostini Pesimis Lorenzo Bisa Juara Dunia Motor Berbeda, Bagaimana Marquez ?

BeritaBalap.com-Menarik apa yang diungkapkan legenda balap dunia, Giacomo Agostini. Oh ya, Agostini disebut legenda karena sudah 15 kali meraih juara dunia. Sebanyak 13 kali juara dunia bersama MV Agusta dan dua kali dengan Yamaha. Saat ini sudah berusia 77 tahun.

Lebih lanjut, Agostini menyebut sehubungan perfoma Jorge Lorenzo (Repsol Honda) yang disebutnya akan sulit untuk meraih juara dunia dengan motor berbeda (Honda). Maksudnya setelah jawara dunia bersama Yamaha (2010, 2012 dan 2013).

“Lorenzo mengalami krisis. Dia mungkin takut akan kejatuhannya yang terakhir. Sangat sulit dari pikirannya. Dia tidak berhasil mengatasinya. Sangat, sangat sulit baginya sekarang. Saya berharap, kita semua berharap dia bisa melakukannya, karena sangat disayangkan kehilangan seorang juara seperti dia, yang telah memberi kita begitu banyak kesenangan, “terang Agostini.

koizumi

Pada bagian lain, Agostini juga mengomentari soal Marc Marquez (Repsol Honda) yang disebutnya tidak akan berpindah dari Honda. Padahal menurutnya, ketika bicara talenta alias bakat alami, maka akan sangat cepat saat beradaptasi dengan motor.

“Saya ingat juara besar, dari Mike Hailwood hingga Phil Read hingga Kenny Roberts. Saya juga beralih dari mesin 4  langkah ke 2 langkah. Mereka belajar cara mengendarai motor dalam 15 hari. Bakat hebat itu sesaat, selama seminggu untuk memahami perbedaan antara sebuah motor dan lainnya, “beber Agostini.

“Tentu saja, soal Marquez itu bisnis. Semua orang ingin menang dan Marquez adalah yang terbaik. Tetapi menurut saya, Marquez tidak akan berubah motor, “tambah Agostini. BB1

 

Facebook Comments

You May Also Like