Legenda Balap Kenny Roberts Beri Pujian KTM, Apa Kata Juara Dunia GP500 Ini ?

BeritaBalap.com-Legenda balap asal USA Kenny Roberts memberikan pujian yang spesial kepada KTM. Disebutnya  KTM mengalami kemajuan penting padahal baru konsen turun MotoGP di tahun 2017. Faktanya memang meraih 3 podium juara tahun 2020 lalu. Sebuah pencapaian yang luar biasa.

“KTM adalah perusahaan yang bagus. Mereka memiliki teknologi yang bagus dan mungkin salah satu perusahaan terbaik di Eropa yang terlibat dalam bisnis sepeda motor,” ujar Kenny Roberts yang saat ini berusia 47 tahun dan pernah meraih juara dunia GP 500 di tahun 2000.

BACA (JUGA) : Bos Tim Petronas Sebut Timnya Akan Kembali Fokus Rider Muda Setelah Rossi Pergi

koizumi

“King Kenny”, sapaan akrabnya sangat terkesan dengan fakta bahwa KTM memilih cara mereka sendiri saat merancang pacuan RC16. Tidak mengacu pabrikan lain. Idealisme hadir dan tidak mau sama dengan pabrikan Jepang yang hadir lebih dahulu.

Disebut Kenny Roberts bahwa KTM meletakkan dasar untuk ini dari kelas-kelas kecil. Maksudnya dari level Moto3 yang dikuasainya dalam beberapa tahu.

BACA (JUGA) : Marc Marquez Kontrol Kondisi Lengannya Di RS Ruber, Ini Penjelasan Resmi Honda

“Saya pikir mereka belajar banyak di kelas Moto3, karena mereka mendominasi untuk waktu yang lama, “tambah Kenny Roberts yang menyebut Sandro Cortese menjadi juara dunia Moto3 pertama dalam sejarah pada tahun 2012, itu diatas kursi KTM.

Juga pada tahun 2013, gelar jawara dunia jatuh ke tangan Maverick Vinales dan Brad Binder menindaklanjuti dengan gelar Moto3 ketiga untuk KTM pada tahun 2016. BB1

Facebook Comments

You May Also Like