Legenda GP500 Kenny Roberts Akui Heran Perfoma Rossi Saat Usia 40 Tahun

BeritaBalap.com-Juara dunia GP500 sebanyak 3 kali asal USA, Kenny Roberts mengaku kaget atau terkejut dengan penampilan Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha) di usia 40 tahun yang masih kompetitif. Demikian disaksikannya langsung saat seri ke-3 MotoGP 2019 di Sirkuit COTA, Austin, USA, pekan lalu (12-14 April).

“Saya pikir kejuaraan dunia MotoGP tahun ini tidak dapat dipercaya, lebih baik dari sebelumnya dalam hal bakat pembalap dan kualitas motor. Ini adalah pertunjukan terbaik di dunia, “ujar Kenny Roberts yang dilansir dari media GPone.com.

Penampilan Rossi membuat terkejut legenda GP500 Kenny Roberts

“Valentino Rossi benar-benar mengejutkan saya. Sebenarnya, dia sekarang harusnya duduk di kursi roda, seperti yang saya lakukan setelah karir balap saya, dengan peluit di sudut mulutnya, itu mengerikan, “tambah Kenny Roberts yang mengawali dunia balap di tahun 1974 dan berakhir 1983.


BACA (JUGA) : Rossi Bersama Dainese Sumbangkan Uang 790 Juta Kepada Yayasan Simoncelli

“Saya pikir Wayne Rainey bisa memiliki karier selama Rossi, tetapi motor lebih sulit pada saat itu, pembalap diuji secara fisik. Anda harus mempertimbangkan berbagai faktor untuk memahami mengapa Valentino masih sangat cepat. Dia datang dari waktu 500 cc dan kemudian datang motor yang memungkinkan perubahan yang luar biasa, “tambah Kenny Roberts.

Oh ya, Kenny Roberts saat ini berusia 67 tahun, sedangkan juara dunia GP500 diraih tahun 1978 hingga 1980. Total sudah beraih 24 kali podium juara dan 44 podium kemenangan. BB1

Facebook Comments

You May Also Like