Marc Marquez Salahkan Motor di Catalunya, Grip Ban Tidak Optimal Hingga Akselerasi Lemah

BeritaBalap.com-Marc Marquez (Repsol) kembali crash alias jatuh untuk ketiga kalinya dalam 3 seri MotoGP belakangan. Di MotoGP Catalunya Spanyol, Minggu kemarin (6 Juni) terjadi lagi. Sebelumnya di Mugello, Italia dan Le Mans Perancis.

Ada apa ini ditengah kondisi fisiknya yang diklaim belum fit 100 persen ? Nah, di Catalunya, Marc Marquez yang sempat merangsek naik ke barisan depan, pada akhirnya dengan jelas dan tegas menyalahkan traksi ban yang tidak optimal.

BACA (JUGA) : Dapat Tambahan Penalti 3 Detik Lagi Karena Protes Ducati Dan Suzuki, Ini Jawaban Quartararo


Pengaturan elektronik pada Honda RC213 nya tidak maksimal. Alhasil, dia jadi kalah akselerasi dan pada akhirnya kalah pula dalam momen top speed. 

Jadi untuk kalah ini juara dunia MotoGP 2019 terebut menyalahkan perfoma motornya. Honda memang tidak ada yang dapat menembus 10 besar di Catalunya. Bahkan Pol Espargaro juga alami crash.

BACA (JUGA) : Profil Remy Gardner, Jawara Moto2 Catalunya Pengguna NHK GP R Tech, Pimpin Klasemen Dan Go To MotoGP 2022

“Kemajuan lebih mudah diucapkan daripada dilakukan. Yang benar adalah bahwa dari sudut pandang akselerasi, kami tidak memiliki grip ban yang cukup dan pada sisi lain saat memasuki tikungan, kami tidak dapat mengerem motor dengan benar karena kurangnya grip ban yang sama. Ini adalah masalah yang berhubungan dengan dua sektor yang berbeda, tetapi saya pikir cara menyelesaikannya sama, “terang Marc Marquez.

https://twitter.com/MotoGP/status/1401498398340091909?s=20

“Saat mengerem, kami harus banyak bersandar dan ketika kamu banyak bersandar, maka kamu mengalami apa yang terjadi pada saya hari ini (kecelakaan saat balapan)”.

“Di sisi lain, seperti yang saya katakan, kami banyak kehilangan dari sudut pandang akselerasi karena kami tidak memiliki grip ban yang cukup. Dan jika kamu kehilangan waktu saat berakselerasi, itu berarti Anda akan kehilangan waktu sepanjang trek lurus. Semua ini disatukan, itu tidak membantu di seluruh jarak balapan, “tambah Marc Marquez.

Adapun seri lanjutan MotoGP akan dihadirkan di Sachsenring Jerman pada tanggal 19-20 Juni nanti. BB1

 

Klasemen Sementara MotoGP :

 

Facebook Comments

You May Also Like