Legenda MotoGP Alex Criville Sebut 2 Rival Terberat Marc Marquez Tahun ini, Siapa ?

BeritaBalap.com-Legenda MotoGP asal Spanyol, Alex Criville menjagokan Marc Marquez (Repsol Honda) dapat kembali meraih juara dunia MotoGP 2020. Disebutnya bahwa Marquez juga diuntungkan dengan kondisi pendemi Covid-19 hingga dapat menyembuhkan kondisi bahunya 100 persen.

“Marc lebih baik dari kondisi sebelumnya karena dia sekarang punya waktu untuk pemulihan. Dia sudah merasa kuat, “tukas Alex Criville yang meraih juara dunia GP500 di tahun 1999 saat era NSR500. Itu juga saat bersama tim Repsol Honda.

BACA (JUGA) : Marquez Akui Naik Motor 2 Tak NSR500 Lebih Sulit Dibanding RC213V, Ini Pengakuannya !

koizumi

Oh ya, Alex Criville yang saat ini berumur 50 tahun, menerima predikat hall of fame atau legenda MotoGP di tahun 2016. Pada bagian lain, Alex Criville juga menyebut memang saat bulan Maret, itu dalam pengujian terakhir di Qatar, motornya Marquez kurang kompetitif. Namun ia yakin karena memang Honda RC213V saat ini potensial. Bahkan diklaimnya unggul dari Ducati yang selama ini menjadi pesaingnya.

“Pada bulan Maret, motor mungkin belum sepenuhnya siap, tetapi memiliki potensi. Mesinnya lebih baik daripada Yamaha dan Suzuki ataupun  mungkin juga Ducati. Mengoptimalkan motor ini memang sulit karena mesinnya tidak mudah dikendarai, “tambah Alex Criville yang juga pernah juara dunia GP125 di tahun 1989.

BACA (JUGA) : Rossi Punya Simulator Balap Canggih (CKU-28), Siapa Yang Buat ? Harganya ?

Lebih lanjut, Criville menyebut 2 orang pembalap yang akan menjadi rival terberat Marc Marquez. Ini bukan Andrea Dovizioso yang selama 3 tahun ini menjadi runner-up MotoGP (2017-2019).

Lalu siapa ya ? “Maverick Vinales dan Fabio Quartararo akan menjadi rival terkuat Marc, “timpal Alec Criville. “Saya tidak tahu apakah Yamaha adalah motor yang lebih baik, tetapi mereka memiliki semua poin untuk berada di depan. Motor itu baik untuk dikendarai, “tambahnya. BB1

Tonton VIDEO Tentang Berapa Milyar Biaya Perbaikan Motor MotoGP Saat Mengalami Crash Atau Kecelakaan :

 

Facebook Comments

You May Also Like