Leon Haslam Tidak Yakin Honda CBR1000RR-R Bisa Podium Tahun Ini, Kenapa ?

BeritaBalap.com-Pindah dari Kawasaki Racing Team (KRT) dan bergabung dengan tim HRC, belum membuat Leon Haslam puas. Apa sebab ? Karena memang ia harus menset-up dari awal motor Honda CBR 1000RR-R yang memang produk baru. Disini tugas beratnya.

Termasuk dalam pengujian di Catalunya, Spanyol yang berlangsung Rabu-Kamis kemarin (8-9 Juli). Pembalap asal Inggris ini harus puas di urutan ke-12 untuk best-timenya.Itu tertinggal signifikan sekitar 1,6 detik dari Jonathan Rea (Kawasaki Racing Team) yang merebut posisi terdepan dengan torehan waktu 1 menit 40,450 detik.

BACA (JUGA) : Tes WorldSBK Barcelona (Hari Ke-2) : Best Time Rea Lebih Cepat Dari Marc Marquez (2019)


Konteks ini yang membuat Leon Haslam tidak yakin dapat meraih podium juara dalam kompetisi WorldSBK tahun 2020 ini. Doi pesimis ya dengan perfoma Honda CBR 1000RR-R. Masih banyak yang menjadi pe-ernya untuk dikerjakan.

“Sejauh ini kami hanya melakukan 3 kali tes dan satu kali balapan saja, motor tidak mampu menang untuk saat ini dan kami harus melakukan yang terbaik untuk mencapai tujuan itu, “tegas Leon Haslam yang musim lalu ada di posisi akhir ke-7 saat masih berada di tim Kawasaki bareng Jonathan Rea.

“Kami masih memiliki banyak hal yang harus dijajal. Kami harus melakukannya secara perlahan-lahan karena jika kita langsung menyatukan semuanya, justru motor bisa menjadi lebih buruk. Hari-hari yang dilalui dalam tes adalah kunci utama kami karena kami dapat bekerja optimal yang tidak ada seperti saat akhir pekan balapan, “tambah Leon Haslam yang saat ini berusia 37 tahun dan pernaj jawara Superbike Inggris (BSB 2018). BB1

Hasil Tes WorldSBK Barcelona (Rabu & Kamis, 8-9 Juli):

Tonton VIDEO Perbedaan Data Top Speed Motor Superbike (WorldSBK) Vs Moto2, Mana Yang Lebih Kencang :

 

Facebook Comments

You May Also Like