Libas Marquez di Qatar, Dovizioso : Saya Berada Di Puncak & Jauh Lebih Baik

BeritaBalap.com-Menarik ungkapan pebalap Ducati, Andrea Dovizioso yang mengaku saat ini berada di puncak sehubungan perfomanya. Disebut jauh lebih baik dibanding tahun lalu. Demikian ditegaskannya hingga dapat melibas Marc Marquez (Repsol Honda) dalam seri perdana MotoGP 2018 di Sirkuit Losail, Qatar, Minggu malam (18 Maret).

“Saya berada di puncak dan ini jauh lebih baik dari sebelumnya. Saya mengerti apa yang telah saya lakukan. Tidak terkecuali di tahun 2017, yang sekarang saya tegaskan bahwa saya lebih baik dari 2017, “ujar Dovizioso yang juga runner-up MotoGP 2017 dan saat itu memang bertarung keras dengan Marc Marquez (Repsol Honda) hingga babak final Valencia.

“Tahun lalu menunjukkan kepada saya bahwa tidak ada pembalap yang memiliki batas. Jika anda bekerja dengan benar, maka tidak ada batasan. Itu juga berlaku untuk lawan saya, “tambah Dovi, sapaan akrabnya.

koizumi

Intinya, Dovi lebih pede saat ini. Termasuk dengan perfoma motor terbaru Ducati GP18. Terbukti memang, GP18 menang akselerasi dan top-speed saat bertarung ketat dengan Honda RC213V. Itu dalam momen keluar tikungan terakhir hingga bendera finish dikibarkan.

“Kami memastikan bahwa kami lebih kompetitif dari tahun lalu. Tetapi pada balapan kemarin, rider Honda telah membutikan bahwa mereka jauh lebih kuat daripada 2017. begitulah keadaannya sekarang, ‘tutur Dovizioso.

Kenyataannya memang selama ini Honda kurang bertaji di trek Losail, Qatar. Kalau Ducati sudah  langganan podium. “Pada dasarnya, adalah hal positif untuk mengalahkannya, namun saya harus obyektif. Saya sangat sadar akan fakta ini. Di Qatar, saya tidak menduga bahwa Marc di putaran terakhir menyerang saya, “tukas Dovi. . BB1 

Facebook Comments

You May Also Like