Lin Jarvis Sedang Negosiasi Dovizioso Karena Tuntutan Sponsor withU di Tim Satelit ?

BeritaBalap.com-Manajemen Yamaha, dalam hal ini Lin Jarvis selaku bos tim diberitakan sedang berupaya melakukan pendekatan dengan Andrea Dovizioso. Tujuannya adalah mengisi salah satu kursi dalam formasi tim Petronas Yamaha SRT untuk musim MotoGP 2022.

Dovizioso menjadi incaran karena dikabarkan bahwa sponsor withU yang merupakan perusahaan energi asal Italia menginginkan ada petarung asal negeri pizza tersebut. Sebetulnya adapula nama rider Moto2 Marco Bezzecchi. Tetapi Bezzecchi lebih memilih tim Aramco Racing VR46.

BACA (JUGA) : Bos Aprilia Inginkan Vinales Balapan Mulai Musim Ini, Seri Aragon Lebih Realistis ?

koizumi

Pertanyaan kritisnya, bukankan bos tim Petronas Yamaha SRT Razlan Razali sudah mengatakan tidak ingin Dovizioso ataupun Rea yang sudah cukup berumur ? Dalam hal ini, jawabannya karena Lin Jarvis selaku direktur balap Yamaha punya power lebih kuat.

Secara logika juga, Razlan Razali tidak powerful lagi karena resmi ditinggal sponsor utama Petronas (mulai 2022) padahal diprediksi mengucurkan dana 30 juta euro atau sekira Rp. 500 milyar.

BACA (JUGA) : Pembalap MotoGP Oliveira Siap Balap Ketahanan Mobil Pakai KTM X-Box GTX Bertenaga 600 HP

Belum lagi, manajemen Sepang International Circuit juga akan meninggalkan tim ini. Hal tersebut yang membuat posisi dan eksistensi finansial tim ini tidak kuat lagi seperti sebelumnya. Butuh sponsor pengganti dan pastinya dukungan diplomasi Yamaha. BB1

Facebook Comments

You May Also Like