Lorenzo Bela Morbidelli, Salahkan Yamaha Yang Tidak Bantu Kasih M1 Terbaik

BeritaBalap.com-Jorge Lorenzo ikut membela Franco Morbidelli. Ini sehubungan keluhan Morbidelli yang merasa dianaktirikan Yamaha. Padahal ia terbaik tahun 2020 lalu dengan meraih runner-up MotoGP 2020.

Morbidelli terbukti lebih baik dari Rossi, Vinales dan Quartararo. Tetapi tahun ini tidak mendapat support teknis yang lebih baik. Lebih memadai.

Dalam hal ini, Jorge Lorenzo yang merupakan juara dunia MotoGP 2010, 2012 dan 2015 menilai Yamaha tidak berani seperti Ducati yang mendukung ke-4 pembalapnya di tim Ducati dan Pramac Racing.

koizumi

BACA (JUGA) : Morbidelli Melawan, Tidak Puas Mesin Lama, Ancam Pindah Tim VR46 ?

Padahal secara logika, perusahaannya lebih besar. Bahkan KTM pun menempatkan spesifikan mesin yang sama untuk tim utama dan tim satelit. Logika ini menjadi benar karena Morbidelli punya prestasi signifikan.

“Ducati memberi 4 pembalap motor yang praktis sama, tetapi Yamaha tidak. Saya tidak berpikir dia memperlakukan Morbidelli dengan baik, mengingat dia adalah posisi ke-2 MotoGP 2020, “tegas Jorge Lorenzo yang pernah relatif lama di Yamaha (2008-2016).

BACA (JUGA) : Ternyata 3 Kali Podium Juara Milik Yamaha Adalah Yang Pertama Sejak 2010

“Dia harus membuat dirinya didengar  Yamaha dan sebagian dia melakukannya dengan menunjukkan bahwa ada pabrikan lain yang tertarik padanya untuk masa depan. Namun, ia hanya perlu berpikir untuk memberikan yang terbaik dan membuktikan bahwa Yamaha salah, “tambah Jorge Lorenzo yang saat ini berusia 33 tahun.

Beberapa waktu sebelumnya memang Morbidelli mengakui bahwa ia memikirkan masa depannya. Artinya, ada kemungkinan besar pindah jika memang tidak mendapat dukungan penuh. BB1

Klasemen Sementara MotoGP 2021 :

Facebook Comments

You May Also Like