Lorenzo Cepat Beradaptasi Dengan Honda RC213V, Stoner : Memang Lebih Sulit Ducati


BeritaBalap.com-Menarik pengakuan Casey Stoner yang menyebut bahwa Jorge akan lebih mudah membesut Honda ketimbang saat pertama beradaptasi Ducati. Faktanya memang Lorenzo yang juga juara dunia MotoGP 2010, 2012 dan 2015 dapat meraih posisi tercepat ke-5 dan cukup berjarak 0,135 detik saja dari yang tercepat (Takaaki Nakagami).

Casey Stoner memang lebih mudah Honda dibanding Ducati

“Saya pikir akan lebih mudah bagi Jorge untuk pindah dari Ducati ke Honda. Honda jauh lebih banyak sebagai motor normal, “tukas Casey Stoner yang bergabung dengan tim pabrikan Honda pada tahun 2011 dengan 10 podium juara dan meraih juara dunia (2011).

“Butuh waktu lebih lama untuk menang dari yang kami harapkan. Tapi Jorge telah membuktikan bahwa dia bisa menang di Ducati. Pindah ke Honda akan memotivasi dia, saya yakin dia bisa melakukannya. Saya sangat tertarik melihat apa yang terjadi, “tambah Casey Stoner. Lebih lanjut, Stoner menyebut bahwa banyak hal pada motor Marquez dan Lorenzo yang akan sama. Kemungkinan besar berbeda pada sasis dan body.


“Kemungkinan spesifikasi mesin tahun depan dan hal-hal seperti rem, roda dan ban pada sepeda Jorge dan Marc akan sama, “tambah Stoner yang pensiun balap akhir tahun 2012 dan kemudian selama 3 tahun menjadi penguji Ducati.

“Honda dapat memiliki sasis yang berbeda dan bahkan sayap dan geometri yang berbeda. Ketika saya di Honda, Dani Pedrosa dan saya sering membuat keputusan yang berbeda, dan saya tahu bahwa Marc selalu lebih menyukai sasis  dan set-up yang berbeda daripada Dani. Bahkan mungkin bagi Jorge dan Marc memilih pemetaan elektronik yang berbeda,”tambah Stoner. BB1

 

Facebook Comments

You May Also Like