Bastianini Masuk Radar Aprilia Pasca Quartararo Pilih Lanjut Kontrak Yamaha

BeritaBalap.com-Aprilia wajib mengalihkan perhatiannya yang semula tertarik dengan Fabio Quartararo. Tentu saja, ini mengacu pada keputusan juara dunia MotoGP 201 tersebut yang memilih untuk bertahan dengan Yamaha hingga akhir tahun 2026.

Sebelumnya memang diakui Quartararo bahwa ada pembicaraan awal dengan manajemen Aprilia. Diprediksi kuat, Quartararo merasa lebih dihargai di Yamaha karena memang penghuni lama dan pastinya nilai kontrak yang relatif tinggi dengan kisaran 7-8 juta euro/tahun atau seputar Rp. 120-137 Miliar/tahun.

Kembali ke bahasan awal. Bahwa Aprilia berencana membidik Enea Bastianini (Ducati Lenovo). Tentu saja, ini memang pekerjaan sulit dan harus menunggu hasil yang dicapai mereka. Kemungkinan besar dapat terjadi jika kemudian Ducati memilih Jorge Martin sebagai pendamping Bagnaia “Pecco” untuk musim 2025.

koizumi

BACA (JUGA) : Pedro Acosta Dianggap Seperti 5 Bintang MotoGP Saat Awal Karirnya, Siapa Saja ?

Bastianini dalam berbagai kesempatan memang berupaya untuk dapat bertahan di tim pabrikan Ducati. Maksudnya tetap mendampingi Francesco Bagnaia ‘Pecco’ yang juara dunia dalam 2 tahun belakangan (2022-2023). Tetapi dia juga harus tahu diri jika kemudian Jorge Martin dapat lebih berprestasi darinya.

Bicara skuad Aprilia 2025 memang sedang memikirkan siapa yang layak menggantikan Aleix Espargaro yang sudah berumur 35 tahun. Aprilia harus mempersiapkan semuanya jika ingin mendapatkan pembalap yang populer. BB1

Facebook Comments

You May Also Like