Lorenzo Tes Lagi Bulan April (Motegi), Lanjut Balap Wildcard Barcelona (5-7 Juni)

BeritaBalap.com-Jorge Lorenzo dijadualkan akan balap wildcard saat seri MotoGP 2020 Barcelona pada 5-7 Juni nanti. Tentu saja, berbagai upaya dilakukan sehubungan persiapannya menjelang balapan tersebut. Termasuk langkah awal dalam pengujian MotoGP Sepang Malaysia beberapa hari lalu (2-4 Februari).

Saat itu juara dunia MotoGP 2010, 2012 dan 2015 tersebut menggunakan M1 versi 2019. Lorenzo sendiri dikawal oleh kepala kru Silvano Galbusera yang sebelumnya adalah mantan kepala krunya VR46 (sejak 2014).

BACA (JUGA) : Fakta Unik Yang Membuat Yamaha Pilih Lorenzo Sebagai Tester

koizumi

“Kami ingin menguji dengan Jorge di Jerez pada minggu pertama bulan April. Tetapi Honda telah membatalkan tes ini, dan mengemudi sendirian disana tanpa abrasi karet yang cukup, maka tidak ada gunanya, “terang Galbusera.

“Itu sebabnya Jorge akan mengikuti tes berikutnya pada bulan April di Jepang. Kemudian kita kembali ke Eropa. Tes kemudian akan berlangsung di Jerez dan Catalunya, juga di KymiRing. Kami akan mengikuti tes MotoGP resmi, termasuk di Misano pada bulan Agustus, “tambah Galbusera.

BACA (JUGA) : Honda Merasa Ditipu Jorge Lorenzo

Oh ya, Catalunya Barcelona akan menjadi balapan perdana Lorenzo karena disana prestasinya mengesankan. Kerap menang atau podium terbaik. Itu berlangsung di tahun 2010, 2012, 2013, 2015 dan 2018, saat 2009 dia kalah disana melawan Rossi dalam duel yang tak terlupakan dengan hanya gap waktu 0,095 detik. BB1

Facebook Comments

You May Also Like