Lorenzo Ungkap Jawaban Terbaru Lin Jarvis Soal Status Test Ridernya di Yamaha

BeritaBalap.com-Jorge Lorenzo memang sedang diisukan akan dilepas Yamaha sebagai test-rider untuk musim depan (2021). Namun ketika konteks ini ditanyakan juara dunia MotoGP 2010, 2012 dan 2015 tersebut kepada bos tim Yamaha, Lin Jarvis, jawabannya belum dipastikan.

Respon diplomatisnya, semua tergantung pada principal Iwata Jepang. Bisa jadi iya, artinya benar. Bisa pula informasinya ditahan dahulu sampai ada pengumuman resmi. Ini soal Andrea Dovizioso yang akan menjadi pengganti JL99.

BACA (JUGA) : Diakui Bos HRC, 7 Tahun Ini Set-Up RC213V Berpatokan Marquez, Yang Lain Tidak Bisa !

Lorenzo sendiri mengakui bahwa Yamaha menjadi prioritasnya. Itu yang utama. “Opsi pertama adalah melanjutkan sebagai penguji Yamaha. Saya berbicara dengan Jarvis, dia mengatakan kepada saya bahwa dia menunggu berita dari Jepang tentang rencana untuk tahun depan. Jadi saya tunggu”.

“Yamaha adalah prioritas, saya tahu orang-orangnya dan itu adalah rumah yang saya menangkan di MotoGP. Selain itu, M1 selalu menjadi motor alami untuk saya kendarai, “terang Lorenzo yang dilansir dari media Tuttomotoriweb.com.

Lebih lanjut, Lorenzo juga mengakui adanya tawaran dari Aprilia sebagai test-rider untuk musim 2021. Namun itupun belum dijawabnya. Yang pasti, jika terjadi, maka ia ingin ada klausul untuk ikut balapan dengan status wild-card. Terlebih Aprilia masik memiliki hak konsesi yang punya kesempatan banyak untuk jatah wildcard.

BACA (JUGA) : Orang Dekat Rossi Ungkap Biaya Balap Moto2 Dan Moto3 Tim VR46, Memberatkan 2021

“Ini adalah opsi yang menarik. Saya bisa membantu seperti yang dilakukan Pedrosa dengan KTM. Mereka mendengarkannya dan melihat hasilnya. Saya juga berharap Iannone bisa balapan, kami berdua tinggal di Lugano dan saya bisa membantunya. Apakah akan balap wild card ? Saya ingin kemungkinan ini dimasukkan ke dalam kontrak. Jika saya cepat, alangkah baiknya bisa bersaing, “tambah Lorenzo. BB1

Facebook Comments

You May Also Like