Orang Dekat Rossi Ungkap Biaya Balap Moto2 dan Moto3 Tim VR46, Memberatkan 2021

BeritaBalap.com-Alberto “Albi” Tebaldi adalah orang dekat Valentino Rossi. Ini selain nama Alessio “Uccio” Talucci. Kalau di foto, itu orangnya yang sendirian di sebelah kanan VR46.

Nah, yang menarik bahwa Albi mengungkapkan beratnya balapan Moto2 dan Moto3 yang mereka jalani saat ini. Terlebih di tengah kondisi Covid-19. Berapa angka yang disebutnya ? Adalah 5 juta euro atau hampir Rp. 90 milyar yang harus disiapkan untuk 1 musim kompetisi.

BACA (JUGA) : Orang Dekat Rossi Ungkap Biaya Balap Moto2 dan Moto3 Tim VR46

koizumi

Demikian yang dilansir di media GPone.com. Ini yang kemudian sempat menjadi diskusi hangat di VR46, apakah akan berlanjut atau tidak. Maksudnya konsen di Moto2 saja dan kedepan bisa juga MotoGP.

Diprediksi kuat akan berlanjut dengan kolaborasi bersama tim Avintia Moto3. Orang-orang VR46 yang mendukung secara teknis. Kan sudah punya motornya, dengan catatan The Doctor menempatkan pembalap Niccolo Antonelli yang juga muridnya di VR46 Riders Academy. Satunya lagi dari pilihan Avintia.

BACA (JUGA) : Problem Klasik Soal Top Speed, Ini Jawaban Terbaru Bos Proyek M1

Sehubungan hal tersebut, Albi tidak menjelaskan secara terperinci soal kerjasama dengan Avintia Moto3 (2021), cukup dijawabnya diplomatis bahwa tim Moto3 itu memang signifikan.

“Tingkat investasi di Moto2 dan Moto3 memang sangat tinggi, terlebih dalam kondisi saat ini. Mungkin seseorang harus memikirkan hal tersebut agar proyek ini dapat berkelanjutan. Berbagai tim bekerja dengan pembalap yang harus membayar, itu hal aneh dan tidak masuk akal bagi kami, “ujar Albi yang menyebut mereka tidak akan menerapkan prinsip rider yang membayar.

“Dari sisi olahraga, maka Moto3 itu penting, sangat masuk akal. Karena pembalap yang tumbuh dan menjalani kejuaraan tingkat tinggi memiliki latihan tambahan dan latar belakang yang baik, “tambah Albi. BB1

Facebook Comments

You May Also Like