Lorenzo Ungkap Kelemahan Marquez Saat Ia Kalahkan 2015, Apa Ya..?


BeritaBalap.com-Jorge lorenzo berbagi pengalaman saat dapat mengalahkan Marc Marquez (Repsol Honda), itu ketika ia meraih juara dunia MotoGP 2015. Ini saat pembalap asal Spanyol tersebut mengusung tim Movistar Yamaha dan berduet dengan Valentino Rossi.

Posisi ke-2 dan ke-3 nya masing-masing diraih VR46 dan Marc Marquez. Saat itu memang Marquez tertinggal cukup jauh dalam klasemen akhir hingga berbeda 88 poin. Lebih lanjut, Lorenzo memberikan saran dan motivasi kepada Maverick Vinales dan Fabio Quartararo bahwa mereka berpeluang mengalahkan Marc Marquez untuk meraih juara dunia MotoGP 2020.

BACA (JUGA) : Lorenzo Goda Supermodel Rusia Katerina Safarova ? Padahal Ini Pacarnya Neymar


Tentu saja, konteks input ini lumrah adanya karena Lorenzo adalah test-rider Yamaha. Doi pun sudah sangat mengenal Yamaha M1. Bahkan 3 kali juara dunia, musim 2010, 2012 dan 2015, itu semua dengan kudabesi M1.

“Untuk mengalahkan Marquez, maka kamu harus lebih cepat darinya dan tidak ada kegagalan. Kamu harus memiliki motor yang lebih baik dan punya mental yang kuat. Pada tahun 2015 dia lebih eksplosif, tapi kami unggul dalam balapan dan dia harus mengambil risiko. Inilah yang harus dilakukan Quartararo atau Vinales, sekarang memang Marquez masih yang tercepat. Jadi kuncinya adalah kecepatan dan konsistensi, “terang Jorge Lorenzo.

BACA (JUGA) : Tidak Boleh Balap Wild-Card Tahun Ini, Apa Komentar Jorge Lorenzo ?

Pada sisi lain, Lorenzo juga menyebut kelemahan dari Marc Marquez. Disebut oleh racer usia 33 tahun ini, bahwa Marquez kurang oke saat melalui kurva tikungan. Marquez memang bergaya agresif, berbeda dengan Lorenzo yang lebih soft dalam momen rolling speed di tikungan.

“Marquez memiliki banyak bakat dan sangat cepat. Mungkin itu bukan yang terbaik dalam kurva tikungan, Kamu tidak dapat memiliki segalanya dari kehidupan, tetapi sangat lengkap. Beradu dengannya selalu sangat rumit. Dengan Ducati saya belajar trik untuk menunda rem karena motor itu memungkinkan, “tambah Jorge Lorenzo. BB1

VIDEO Perbedaan TOP SPEED Motor Superbike Vs Moto2, Mana Yang Lebih Kencang :

 

Facebook Comments

You May Also Like