Loris Capirossi (Race Direction Dorna) : Balap Mulai Pertengahan Agustus !

BeritaBalap.com-Loris Capirossi selaku Race Direction Dorna menyebut bahwa waktu yang paling aman di Eropa untuk penyelenggaraan awal MotoGP 2020 adalah pada pertengahan bulan Agustus.  Itu diperkirakan aman dari penyebaran Virus Covid-19. Jadi saat memasuki pertengahan musim panas.

Kalau sekarang dan dalam waktu masih sangat bahaya, terutama di Italia, Spanyol dan Perancis dimana korban yang meninggal dunia puluhan ribu orang. Oh ya, jabatan Race Direction yang dipegang Loris Capirossi itu adalah pihak perwakilan yang terdiri dari Dorna, FIM dan IRTA yang saat tertentu wajib mengambil keputusan sebagai sebuah kesepakatan.

BACA (JUGA) : Kepala Dokter MotoGP Prediksi Kondisi Membaik Setelah Wabah Covid-19, Kapan ?

koizumi

Terlepas belum ada pembatalan dari seri Catalunya pada 7 Juni ataupun 12 Juli Finlandia, Capirossi menyebut pertengahan Agustus yang relatif aman. Pada sisi lain, ia juga menyebut bahwa pagelaran balap MotoGP 2020 maksimal berakhir pada pertengahan Desember. Jadi ada waktu istirahat tim dan pembalap untuk mempersiapkan kompetisi 2021.

” Untuk Kejuaraan Dunia 2020, saya tidak berpikir kita bisa melampaui perjalanan hingga pertengahan Desember. Ini akan menempatkan kejuaraan dunia berikutnya dalam bahaya, pembalap perlu istirahat, “jelas Loris Capirossi yang juga mantan pembalap GP500 (2001-2001) dan MotoGP (2002-2011) dan saat ini sudah berusia 47 tahun.

BACA (JUGA) : Tiket Terus Dijual, MotoGP Sachsenring Jerman (19-21 Juni) Tepat Waktu ?

“Balapan  pertama adalah Barcelona, tapi ​​dimulai dari mimpi. Ini adalah perkiraan optimis. Yang penting kita siap, kalau mau kita bisa mulai besok, itu kalau keadaan darurat berakhir. Kami masih dapat menyelenggarakan kejuaraan yang baik dengan ide untuk memulainya pada pertengahan Agustus, kami dapat mengeksploitasi Eropa sebanyak mungkin selama waktu memungkinkan dan kemudian pindah ke Asia dan Australia dalam beberapa minggu terakhir, “”tambah Loris Capirossi. BB1
Facebook Comments

You May Also Like